Sukses

Stres Bekerja? 3 Hal Ini Bikin Lebih Tenang

Liputan6.com, Jakarta Stres bekerja merupakan salah satu hal yang sering diutarakan orang usia produktif. Entah karena tuntutan bos yang besar, banyak beban pekerjaan, atau persaingan tidak sehat di kantor. 

Apapun pemicu stres bekerja, studi dari Harvard University dan Standford University  mengungkapkan jika hal ini tidak diatasi bisa memengaruhi kesehatan. Nantinya bakal berujung orang tersebut meninggal lebih cepat. 

Jika Anda merasa meditasi tidak cocok untuk menenangkan pikiran, penulis buku Time Management for Dummies, Clare Evans punya cara lain. Mengutip laman Express, Selasa (30/1/2018) berikut tiga strategi menurunkan ketegangan akibat stres bekerja.

1. Bekerja dari ruangan lain

Jika memungkinkan sampaikan kepada atasan untuk bekerja dari tempat lain beberapa jam. Misalnya ruang meeting yang tidak dipakai atau sudut kantor kondusif lainnya. 

Suasana yang berbeda, membuat semangat bekerja pun berbeda. Tekanan pekerjaan bisa berkurang untuk sementara.

 

Saksikan juga video menarik lain: 

2 dari 2 halaman

Dengarkan musik sambil bekerja

2. Dengarkan musik 

Memutar musik membantu Anda terhindar dari suara-suara yang mengganggu di kantor. Selain itu, musik juga membantu bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus. Sehingga pekerjaan bakal selesai lebih cepat.

3. Jalan sebentar

Jika merasa pikiran buntu dan tak konsentrasi, bil jeda sejenak dari pekerjaan. Coba berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor. Aktivitas fisik seperti jalan kaki membuat pikiran jadi lebih 'segar'. Ketika tekanan berkurang, konsentrasi dan kreativitas pun muncul.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Bisa Mengurangi Stres
Artikel Selanjutnya
Keberadaan Hewan Peliharaan di Kantor Bisa Menghilangkan Stres?