Sukses

12 Kriteria Wanita yang Ideal untuk Dijadikan Istri (2)

Bukan cuma tentang fisik, berikut kriteria wanita idaman yang pas menjadi istri Anda. Salah satunya mau melakukan hal 'bodoh' bersama.

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalin hubungan dengan seorang wanita, apa yang pria cari dari dia? Mungkin banyak pria yang menginginkan seseorang yang cantik menjadi pasangannya. Namun, belum tentu sosok itu yang tepat menjadi istri Anda.

Berikut sosok kriteria wanita yang tepat menjadi istri (bagian dua) berdasarkan aneka studi ilmiah mengutip laman Independent, Sabtu (27/1/2018).

7. Saling dukung capai tujuan

Tidak nyaman pasti bila memiliki pasangan yang tidak suka atau bahkan menghalangi untuk mencapai tujuan. Kalau dia sekarang sudah menunjukkan dukungan terhadap cita-cita Anda, dia cocok jadi teman hidup.

Pasangan yang saling mendukung tujuan masing-masing bakal memiliki hubungan yang sehat dan berjalan lama.

8. Punya hubungan baik dengan orangtua

Ada keterkaitan antara hubungan anak dengan orangtua di masa remaja dengan kehidupan percintaan di masa depan. Ketika hubungan dengan orangtua baik, saat menjalani hubungan pernikahan juga baik-baik saja seperti hasil studi yang dilakukan penelti dari Univerisity of Alberta Kanada.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mau melakukan hal 'bodoh' bersama

9. Penenang saat Anda kalut atau stres

Pacar kerap sukses menenangkan saat marah-marah atau peraaan kalut? Jika iya, jangan kecewakan dia dan bawa ke pelaminan. Studi dari University of California Berkeley dan Northwest University mengungkapkan sebuah hubungan bakal langgeng bila istri mampu menenangkan suami.

10. Mau melakukan hal 'bodoh' bersama

Hujan-hujanan, lomba makan pedas, lomba keras-kerasan kentut pernah dilakukan. Jika dia sosok yang mau melakukan hal 'bodoh' bersama, pertahankan dia. Sebuah studi jangka panjang di University of Michigan menunjukkan pasangan paling bahagia adalah yang mau melakukan hal 'bodoh' bersama.

"Bisa jadi pasangan yang mau melakukan hal-hal menyenangkan bersama memiliki kualitas perkawinan yang lebih baik," kata salah satu penulis studi Kira Birditt.

3 dari 3 halaman

Dia tetap punya kehidupan pribadi

11. Dia tetap punya kehidupan pribadi

Memiliki ruang dan privasi untuk diri sendiri itu penting dalam kehidupan pernikahan. Ketika masih pacaran dia tidak melulu dengan Anda melainkan juga punya waktu untuk melakukan hobi atau berkumpul bersama sahabat, ini salah satu kriteria istri ideal.

"Ketika seorang individu memiliki kehidupan sendiri, aktivitas sendiri membuat mereka tahu dirinya sendiri. Hal ini membuatnya cenderung bahagia dan tidak bosan pada hubungan," kata Terry Orbuch dari University of Michigan.

12. Menerima kekurangan

Jika Anda menemukan seorang wanita yang mau menerima apa adanya, beruntung sekali. Ketika melihat kekurangan Anda sebagai hal yang biasa membuat Anda jadi lebih optimis dalam menjalani kehidupan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.