Sukses

Wanita Gemuk <i>Nggak</I> Pede Saat Bercinta

Liputan6.com, London: Wanita yang kelebihan berat badan sebagian besar menghindar untuk berhubungan seks dengan pasangan mereka. Mereka kehilangan percaya diri alias nggak pede.

Sekitar 52 persen wanita mengatakan mereka kurang percaya diri dengan bentuk tubuh mereka. Alhasil mereka enggan melakukan hubungan intim. Bahkan mereka lebih memilih menyalahkan rasa lelah untuk menghindar dari prospek malam yang bergairah, Sabtu (12/3).

Para ahli mengatakan, jajak pendapat ini menunjukkan banyak perempuan menderita kombinasi harapan yang tidak realistis tentang penampilan mereka, ditambah semakin sibuknya kehidupan mereka. Dan kondisi ini mengancam hubungan mereka yang dapat mengakibatkan penderitaan.

Dalam sebuah survei melibatkan 4.000 orang ini menemukan 29 persen wanita merasa terlihat gemuk sebagai alasan untuk menghindari seks, dengan 23 persen lebih menyalahkan rasa malu dengan perut mereka yang gemuk.

Pembunuh gairah terbesar dari semua itu adalah kelelahan, alasannya 72 persen wanita mengatakan mereka telah memberikan pasangan mereka, diikuti dengan perasaan tidak menarik (34 persen), sakit (33 persen), dan stres (32 persen).

Spesialis psikoseksual Dr Catherine Hood, yang kuliah di Oxford University, mengatakan banyak wanita merasa di bawah tekanan untuk hidup hanya dengan "kesempurnaan" yang tidak realistis.

Para wanita yang disurvei, 13 persen mengatakan mereka hanya berhubungan seks dengan kondisi mati lampu karena malu saat terlihat telanjang, dan satu dari sepuluh ingin lebih petualangan di kamar tidur, tetapi terjebak dengan posisi seksual yang itu-itu saja karena mereka merasa malu dengan bagian-bagian tubuh mereka.

Saat memasuki lima tahun pernikahan, mereka mengatakan memiliki gairah seks yang rendah, diikuti oleh mereka yang hidup dengan pasangan (18 persen), janda dan single (17 persen), dan duda (14 persen).

Enam persen responden yang sudah menikah atau hidup dengan pasangan juga merasa bosan dengan kehidupan seks mereka, tetapi 19 persen lainnya merasa libido mereka akan meningkat jika mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menghabiskan dengan orang yang mereka cintai.

Dr Hood menambahkan, libido merupakan campuran dari faktor fisik dan psikologis. "Itu berbeda bagi setiap wanita, tetapi ada banyak cara untuk menemukannya kembali," ujarnya. "Pasangan harus meluangkan waktu untuk membangun kembali keintiman itu".

"Untuk wanita yang malu dengan perutnya yang gendut, hal itu dapat ditangani dengan cara sederhana seperti memilih pakaian atas kamisol yang seksi dibandingkan telanjang," jelasnya.(DailyMail/MEL)
    Loading
    Artikel Selanjutnya
    Update Corona Kamis 2 April: Total 1.790 Pasien Dinyatakan Positif Covid-19
    Artikel Selanjutnya
    35 Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah Rawat 1.084 Pasien Covid-19