Sukses

Coba Lebih Sadar, 7 Kebiasaan Ini yang Bikin Karyawan Gendut

Liputan6.com, Jakarta Niat untuk diet sehat dan bertubuh langsing biasanya hanya angan bila karyawan kantoran hanya duduk dan makan seharian.

Selain itu, ada beberapa kebiasaan lain yang tanpa karyawan sadari bikin berat badan cepat naik dan menggemuk. Tak percaya? Coba perhatikan kebiasaan berikut, seperti dikutip dari Onlymyhealth pada Selasa (16/1/2018)

1. Abaikan atau berikan

Makanan yang datang ke kantor tak ada habisnya. Perayaan ulang tahun, pencapaian target, dan sebagainya akan membuat makanan gratis di kantor terus berdatangan.

Tentukan dan kendalikan godaan tersebut. Bahkan jika makanan itu jarang didapatkan di mana pun. Hal ini akan menghambat kemajuan penurunan berat badan Anda.

2. Melewatkan sarapan pagi agar sampai kantor lebih pagi

Berada di tempat kerja lebih awal mungkin akan memudahkan pekerjaan Anda. Namun dari segi kesehatan, ini adalah salah satu kegagalan penurunan berat badan. Kenapa demikian?

Jika Anda tidak sarapan, Anda akan kehilangan kalori untuk membangun energi di pagi hari. Selain itu, Anda cenderung akan melewatkan hasrat makan camilan berkalori tinggi di sela-sela jam makan kantor.

Jadi jika ingin mencapai kantor lebih awal, bangun pagi agar Anda memiliki cukup waktu untuk sarapan sehat di rumah sebelum Anda melangkah keluar untuk bekerja.

 

2 dari 3 halaman

Karyawan Kantoran Cepat Sekali Gemuk

3. Makan siang di meja kerja

Tidak dapat disangkal bahwa piza atau burger bukanlah ide bagus untuk makan siang. Namun, mengunyah makanan sehat di meja kerja juga bukanlah ide bagus.

Jika Anda makan di meja kerja, sementara mata Anda tetap terpaku pada layar komputer, ada kemungkinan Anda tidak memperhatikan berapa banyak makanan yang sebenarnya masuk ke tubuh.

4. Mengabaikan diet karena Anda berolahraga untuk membakar kalori

Kehilangan berat badan itu rumit. Dan banyak orang cenderung merasa bahwa memulai olahraga akan membantu seseorang menurunkan berat badan.

Meskipun itu pasti akan membantu, tapi fokus pada makanan dengan diet seimbang sangat penting. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi kalori lebih rendah daripada yang Anda bakar sepanjang hari.

 

3 dari 3 halaman

Sebab Banyak Karyawan Gemuk

5. Berpikir bahwa rasa makanan sehat tentu terasa buruk

Ini adalah kesalahpahaman yang banyak dialami orang-orang. Ketika kita memikirkan makanan sehat, kita berpikir hal-hal yang hambar atau makanan rebus yang sulit dimakan.

Coba pikirkan makanan sehat sama lezatnya, trgantung bagaimana kita mengolahnya. Anda hanya perlu mencari tahu resep yang tepat.

Mengubah pola pikir ini mungkin membuat Anda makan lebih sehat dan mengurangi keinginan Anda akan makanan cepat saji.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Turunkan Berat Badan? Hindari Olahraga Ini
Artikel Selanjutnya
Tidur 20 Menit Lebih Lama, Berat Badan Bisa Susut?