Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lawan Disfungsi Ereksi Lewat 4 Makanan Ini

Disfungsi ereksi yang terjadi pria bisa dilawan dengan beberapa makanan yang menyehatkan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Disfungsi ereksi menjadi permasalahan yang serius bagi pria. Ketika pria kesulitan ereksi, bisa timbul perasaan, tidak bisa memuaskan pasangan, yang bisa berujung pada rasa rendah diri. 

Ada beberapa makanan tertentu, yang dapat membuat Anda terhindar dari disfungsi ereksi, dilansir dari Care2, Minggu (17/11/2017). Berikut daftar makanan yang kandungan di dalamnya bisa bantu pria atasi masalahnya di ranjang:

Semangka

Sebuah studi di Italia menemukan, kandungan asam amino L-citrulline pada semangka bermanfaat untuk memerangi disfungsi ereksi. L-citrulline diketahui bisa memperkuat ereksi.

Semangka adalah sumber alami L-citrulline yang sangat baik. Untuk merasakan khasiatnya, Anda bisa makan 3 porsi semangka (satu irisan) per hari atau 1 porsi semangka kuning.

Kacang pistachio

Dalam sebuah penelitian, fungsi ereksi pria meningkat hanya 3 minggu setelah makan 100 gram kacang pistachio per hari. Selain itu, kadar kolesterol juga menjadi lebih baik.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah dan beri

Menurut penelitian yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition, makanan tinggi senyawa tanaman, yang disebut flavonoid punya manfaat untuk fungsi ereksi.

Salah satu jenis makanan flavonoid, ada yang dikenal anthocyanin, yang mengandung flavon dan flavonon. Makanan ini hadir buah beri yang berwarna merah, biru dan ungu, seperti plum, raspberry, blueberry, dan black currants.

Flavon dan flavonon juga terkandung pada buah apel dan pir. Anda tidak perlu makan dalam jumlah besar. Studi tersebut menemukan, hanya makan beberapa porsi seminggu, ereksi Anda berfungsi baik.

 

3 dari 3 halaman

Karbohidrat sehat

Anda mungkin ingin menghindari diet rendah karbohidrat bila mengalami masalah ereksi. Diet rendah karbohidrat terbukti meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Pastikan memasukkan karbohidrat sehat dalam makanan, seperti roti gandum dan pasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.