Sukses

Pasangan Selingkuh? Pikirkan Ini Sebelum Ambil Tindakan

Saat mengetahui pasangan berselingkuh, tanyakan ini ke diri Anda sebelum memutuskan hubungan dengan si dia.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang akan menyalahkan pasangannya yang kedapatan selingkuh. Hal ini merupakan sesuatu yang lumrah karena orang yang diselingkuhi sering kali merasa menjadi korban dalam sebuah hubungan.

Selain itu, sebagian besar orang akan meninggalkan pasangannya yang berselingkuh karena tidak bisa memberikan kesempatan kedua. Menurut laman Times of India, Jumat (8/12/2017), ada baiknya Anda tanyakan diri sendiri dulu. Pikirkan matang-matang sebelum memutuskan kelanjutan dari hubungan tersebut.

1. Apa yang salah?

Pertama, jujur pada diri sendiri adalah cara paling bijak untuk mencari jawabannya. Pikirkan apa yang sebenarnya salah dalam hubungan.

Apakah Anda gagal memahami atau tidak menyadari bahwa pasangan bukanlah orang yang baik? Atau Anda tidak menyadari sesuatu yang kurang dalam hubungan, atau apakah Anda yang salah karena tidak mampu menyenangkan pasangan?

Mungkin ada sejuta kemungkinan alasan di balik apa yang salah dalam hubungan Anda. Hanya Anda dan pasangan yang tahu tentang hal ini.

2. Apakah Anda ingin memperbaikinya?

Begitu Anda tahu apa yang sebenarnya salah dalam hubungan, pikirkan secara matang apakah Anda ingin memperbaiki masalah atau tidak. Anda mungkin percaya bahwa tidak ada gunanya kembali melanjutkan hubungan jika pasangan sudah membohongi Anda. Anda juga mungkin berpikir bahwa "sekali penipu tetap penipu".

Namun, pikirkan baik-baik apakah Anda akan mengobarkan hubungan atau justru sebaliknya. Jika Anda pikir pasangan Anda layak diberi kesempatan kedua, tidak ada salahnya mencoba.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Pikirkan juga hal ini

Setelah Anda tahu alasan yang membuat pasangan Anda selingkuh dan itu dapat diperbaiki, mungkin Anda akan mempertimbangkan untuk rujuk.

Namun renungkan sebelum melakukannya dan tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini, apakah Anda berencana untuk memaafkan dan melupakan kejadian ini karena Anda kesepian? Atau, apakah karena Anda tidak bisa bertahan tanpa pasangan Anda?

4. Jadikan pelajaran

Anda tidak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah situasinya. Beberapa hal dalam hidup tidak pernah bisa dikendalikan. Meski begitu, Anda selalu bisa belajar dari pengalaman. Perpisahan mungkin akan mengajari Anda untuk berpikir sebelum mempercayai seseorang seratus persen, terutama dalam hubungan asmara.

Sebelum memutuskan, sadarilah bahwa Anda adalah pasangan setia dalam hubungan dan mencintai pasangan tanpa syarat apapun. Itu membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Apakah pasangan Anda yang berselingkuh benar-benar layak untuk Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini