Sukses

Ruginya Anda Kalau Malas Berjalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta Jalan kaki termasuk aktivitas yang sepele dan telah menjadi rutinitas setiap hari. Namun, ada fakta yang mencengangkan dibalik rutinitas ini. Indonesia termasuk negara dengan penduduk paling malas jalan kaki di dunia.

Hasil studi dari para ilmuwan di Universitas Stanford, Amerika Serikat yang dipublikasikan dalam jurnal Nature menyebutkan rata-rata orang Indonesia hanya berjalan kaki 3,513 langkah setiap hari. Tak ayal, jumlah tersebut menempatkan Indonesia berada di peringkat 31 dari 46 negara lain dan beresiko dengan tingkat obesitas tinggi.

Kira-kira, apakah Anda termasuk orang Indonesia yang malas jalan kaki? Jika benar, berarti Anda termasuk orang yang rugi. Sebabnya Anda akan kehilangan banyak manfaat dari jalan kaki.

Jalan kaki selama 20 menit setiap hari akan membakar 7 pound atau 3,5 kg lemak per tahun. Jalan kaki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Jalan kaki cepat dari 20 sampai 25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru.

Rajin jalan kaki juga dapat mencegah osteoporosis, menurunkan resiko penyakit diabetes, menjaga kestabilan tekanan darah, meningkatkan sistem imun dan jumlah vitamin D dalam tubuh. Jika tubuh sehat maka pikiran Anda pun jadi lebih sehat dan bahagia. Anda bisa bekerja dengan efektif, memiliki waktu bersama dengan keluarga, dan menyiapan keperluan Anda dimasa depan.

Karena kesehatan merupakan kunci utama untuk meraih kebagiaan dan kesejahteraan, maka PT Asuransi Cigna atau Cigna Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menanamkan semangat berani lebih sehat demi kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.Berani lebih sehat adalah ketika seseorang dengan berani berkomitmen untuk menjalani hidup sehat, mulai dari skala terkecil sampai ke gaya hidup sehat yang menyeluruh.

Berjalan kaki menuju kantor untuk aksi #BeraniLebihSehat.

Rajin jalan kaki adalah salah satu upaya untuk berani lebih sehat. Anda pun bisa mengupayakan hal lain misalnya bangun lebih pagi atau pulang malam untuk bisa berolahraga, sarapan pagi sebelum beraktivitas, menghilangkan pikiran buruk dan lebih banyak tersenyum di tempat kerja, mematikan smartphone lebih awal dan tidur tepat waktu. Dan masih banyak lagi cara untuk berani lebih sehat yang bisa Anda temukan dikehidupan sehari-hari.

Jangan tunda lagi untuk langkah berani lebih sehat, lakukan mulai dari sekarang dan jangan menunggu penyakit datang. Bagikan cerita berani lebih sehat Anda ke social media dengan hashtag #BeraniLebihSehat. Berbagi cerita positif dan yang menginspirasi juga salah satu langkah #BeraniLebihSehat.

Jalan kaki termasuk aktivitas yang sepele dan telah menjadi rutinitas setiap hari. Namun, ada fakta yang mencengangkan dibalik rutinitas ini

Atas langkah ekstra Anda yang berani lebih sehat, Cigna Indonesia juga memberikan layanan ekstra bernama Cigna Premium Health Protection , sebuah perlindungan kesehatan yang komprehensif bagi Anda dan keluarga. Cigna Premium Health Protection mengcover resep obat, medical check up berkala, rawat inap & jalan di dalam dan luar negeri.

Menjaga kesehatan tubuh, sama pentingnya dengan memiliki kemudahan akses perlindungan kesehatan untuk Anda maupun keluarga di masa yang akan datang. Cigna Premium Health Protection juga dilengkapi dengan fasilitas nontunai (cashless) di lebih dari 800 rumah sakit rekanan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Cigna Premium Health Protection menyediakan pilihan manfaat perlindungan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga, mulai dari Rp 100 – Rp 500 Juta per tahun dengan premi mulai dari Rp 300 ribuan per bulan.

Asuransi Cigna telah melayani lebih dari 95 juta nasabah di 30 negara di seluruh dunia dan berpengalaman 27 tahun lebih di Indonesia. Ayo #BeraniLebihSehat bersama Cigna Indonesia.

 

(Adv)