Sukses

Masalah Ketiak Hitam Bisa Diatasi dengan Waxing?

Untuk mengatasi ketiak hitam tak disarankan melakukan waxing terutama bagi mereka yang memiliki bulu ketiak tebal.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ketiak yang hitam memang menjengkelkan. Meski kondisi ini bisa ditutupi, tapi untuk sebagian besar wanita ketiak hitam bisa menurunkan kepercayaan diri sampai 90 persen.

Melansir laman Self, Jumat (13/7/2017), Carlos Charles, M.D, pendiri Derma di Colore, New York, mengatakan, masalah ketiak hitam serupa dengan siku dan lutut yang gelap. Penyebab dari ketiak hitam cukup beragam, mulai dari kulit yang sensitif sampai faktor gen.

"Tapi pasien yang sering mengeluhkan ini biasanya mereka yang memiliki warna kulit cenderung gelap," kata Charles.

Untuk mengatasi ketiak hitam, Charles menyarankan untuk tidak sering mencukur ketiak. Sebab, gesekan berulang dari alat cukur pada kulit ketiak menyebabkan peradangan dan warna kulit semakin menghitam.

Charles lebih menganjurkan untuk melakukan waxing daripada cukur. "Dengan lilin, rambut ketiak bisa benar-benar terangkat, tapi praktik ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki rambut ketiak tumbuh ke dalam," katanya.

Selain itu, Anda yang memiliki rambut ketiak tebal juga tidak disarankan melakukan waxing. Solusi lain, Charles menyarankan untuk melakukan laser untuk mengatasi ketiak hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.