Sukses

Jupe Meninggal Dunia, Semangatnya Melawan Kanker Patut Ditiru

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez alias Jupe meninggal dunia setelah lima bulan melawan kanker serviks. Sebelum kabar duka itu benar-benar terjadi, entah sudah berapa kali Julia Perez diisukan meninggal dunia. Keluarga pun capai harus kembali menekankan bahwa kabar itu hoax.

Para penggemar tidak akan pernah lagi melihat Julia Perez di televisi. Jupe sudah tenang, sudah tidak lagi menderita akibat penyakit yang dia derita itu. Perjuangan Jupe melawan penyakit kanker pun layak diacungin jempol, sekaligus memotivasi para pengidap kanker untuk tidak menyerah dan tidak patah semangat.

Menurut sang sahabat, Luna Maya, semangat Jupe yang berjuang untuk sembuh dari penyakit ganas patut ditiru. Dan, Jupe alias Julia Perez sudah terbukti tangguh dalam menghadapi ujian hidup yang begitu besar.

"Spiritnya dia untuk berjuang sembuh luar biasa. Dia harus jadi contoh buat kita. Masa dia yang sampai begitu saja nggak menyerah, apalagi kita yang masalahnya kecil-kecil," kata Luna Maya yang ditemui rekan-rekan jurnalis di Senayan City, Jumat, 9 Juni 2017.

Ya, untuk sembuh dari penyakit kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez diketahui beberapa kali menjalani cuci darah. Enam jam adalah waktu yang dia habiskan untuk membersihkan ginjalnya dari efek samping obat-obatan dan kemoterapi.

Namun, kondisi Jupe tak kunjung membaik. Lewat akun Instagram sang adik, Nia Anggia atau @anggitheperez, diketahui lagi bahwa Julia Perez baru-baru ini melakukan operasi karena terjadi pelengketan dalam saluran pencernaannya pada Kamis, 8 Juni 2017.

Berita duka itu pun datang. Dua hari setelah menjalani operasi, sang adik kembali menggunggah sebuah foto yang mengabarkan bahwa Julia Perez meninggal dunia.