Sukses

Begini Mainan yang Aman dan Murah untuk Bayi di Bawah 1 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Memberikan mainan yang bisa merangsang motorik bayi tak perlu mahal-mahal. Menurut psikolog anak Novita Tandry, buah dan sayuran bisa menjadi alternatif mainan murah dan juga aman untuk bayi di atas delapan bulan.

Anjing poodle. (Via: facebook.com/Nadia979)

"Enggak perlu mahal-mahal, buah dan sayur juga bisa. Kan bayi di bawah satu tahun itu lagi oral stage, apa-apa dimasukkan ke dalam mulut. Ya kenapa tidak beri dia mainan berupa buah dan sayuran, segar pula kan itu," kata Novita.

Buah dan sayuran tersebut bisa dibersihkan lalu dipotong-potong jika perlu direbus. Jika pun masuk ke dalam mulut anak juga tidak masalah karena memang bisa dimakan. "Misalnya wortel, tinggal cuci bersih," katanya usai peluncuran camilan bayi Promina Puffs di Jakarta ditulis Jumat (9/6/2017).

Menurutnya pemberian buah dan sayur lebih baik daripada memberikan bayi mainan murah tapi tidak antikoksik. Amat mengerikan bila mainan yang mungkin saja mengandung bahan berbahaya itu masuk ke dalam mulut anak.

Berikan anak buah dan sayur agar ia pertumbuhannya baik serta daya tahan tubuhnya kuat. (Foto: littletreasuresmag)

Lewat pemberian buah dan sayur, bayi bawah satu tahun juga bisa belajar mengenal rasa asli makanan sehat itu. Selain itu, sensor penglihatannya pun terangsang dengan aneka warna buah dan sayur. Pastikan orangtua mendampingi bayi ya saat bermain. 

 

Membanggakan, Via Vallen Raih Penghargaan Musik Di Rusia
Loading