Sukses

Chia, Biji-bijian yang Jauhkan Anda dari Depresi

Biji-bijian yang dikenal dengan chia ini dapat meningkatkan hormon bahagia dan menjauhkan Anda dari depresi.

Liputan6.com, Jakarta Biji-bijian yang dikenal dengan chia ini memiliki kandungan yang mampu menjauhkan Anda dari depresi.

Chia yang kaya dengan kandungan lemak omega-3 rupanya menjadi sumber terbaik untuk meningkatkan hormon bahagia. Menurut direktur Central Food Technological Research Institute, Prof. Ram Rajasekharan, tiga gram chia dapat mempengaruhi hormon bahagia.

"Tiga gram chia yang diseduh dalam segelas air dapat meningkatkan hormon bahagia yang bereaksi setelah sepuluh menit," kata Rajasekharan dikutip dari India Times, Senin (17/4/2017).

Selain diminum, chia juga dapat diolah ke dalam segelas jus, smoothie, puding, roti, atau kue Anda.

Rajasekharan juga menambahkan, jenis biji-bijian yang mengandung omega-3 ini bisa dikonsumsi sebanyak satu hingga 1,6 gram per hari. Pascapanen, biji chia tidak perlu diolah lagi sebab biji-bijian jenis ini bisa langsung dikonsumsi setelah dibersihkan dengan air.

Selain dapat mengatasi depresi, chia juga menawarkan lemak sehat yang baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.