Sukses

Mengenal Gaya Ibu Mengasuh Anaknya dari Zodiak

Seorang ibu tentu memiliki karakter dan gaya mendidik anak yang berbeda. Berikut karakter ibu yang dapat anak kenali dari zodiak ibu.

Liputan6.com, Jakarta Gaya atau pola asuh setiap ibu di dunia ini tentu berbeda, karena setiap individu memiliki karakter yang berbeda. Namun, zodiak menjadi salah satu yang dapat mempengaruhinya.

Berikut karakter dan pola asuh ibu terhadap anak yang dapat dikenali lebih jauh lewat zodiak seperti dikutip laman Purewow, Rabu (5/4/2017).

1. Aquarius

Ibu berzodiak ini memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan zodiak lainnya. Awet muda, penuh semangat, dan memiliki gaya pengasuhan yang konsisten terhadap anak-anaknya.

2. Pisces

Zodiak berlambang ikan ini sangat terbuka dan melindungi anak-anaknya dalam segala hal. Ibu berzodiak Pisces juga dikenal mampu menjadikan pribadi buah hati penuh percaya diri dan bijak. Namun, riskannya ibu yang lahir di antara 19 Febuari hingga 20 Maret ini sering kali tak mampu menahan air mata mereka. Ingat, sebagai ibu Anda harus selalu menampilkan kekuatan di depan anak-anak.

3. Aries

Anak adalah prioritas bagi ibu Aries. Mentalitas yang kuat selalu ditegakkan dalam pola asuh wanita Aries. Pendidikan, kesehatan, makanan, pakaian, dan karya anak selalu menjadi perhatian bagi ibu berzodiak Aries. Tapi, hati-hati sifat berapi-api Aries bisa menjatuhkan psikis si kecil. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Taurus

Ibu berzodiak ini memiliki pendekatan terhadap anak yang mantap, tak perlu basa-basi ia selalu mampu mengarahkan anak ke hal positif. Meski lambang dari zodiak ini banteng, tapi ibu berzodiak Taurus sangatlah lembut dan sederhana.

5. Gemini

Zodiak satu ini tak pernah menutup otaknya untuk mendidik anak dan mengasah kemampuan intelektual anak. Ibu berzodiak Gemini sangat memprioritaskan pendidikan anak sesuai dengan kemampuan dan keinginan si buah hati.

6. Cancer

Memanjakan anak menjadi gaya mendidik para ibu berzodiak Cancer. Sering kali ibu Cancer mengabulkan semua permintaan anak. Anda harus berhati-hati sebab di usia dewasa nanti anak bisa merugi karena terlalu dimanja.

7. Leo

Ibu Leo tak pernah kenal lelah dan selalu energik untuk mengajak anak-anak bermain dan mengeksplor diri mereka. Ibu yang suka tantangan ini juga mengajarkan kepada anak-anak untuk menyukai berbagai tantangan.

8. Virgo

Perfeksionis, zodiak ini memiliki pengasuhan yang keras dan ketat, tapi perlu diingat anak-anak masih membutuhkan waktu untuk bermain.

3 dari 3 halaman

9. Libra

Ibu berzodiak Libra memiliki gaya mendidik anak yang seimbang. Namun, sering kali ibu tak tega mengajarkan kedisiplinan yang terlalu keras kepada anak-anak mereka.

10. Scorpio

Ibu yang lahir di antara pertengahan Oktober dan November ini tak suka berkompromi. Ibu berzodiak ini identik menguasai anak dan membentuk buah hati mereka sebagai individu yang menomorsatukan keluarga.

11. Sagitarius

Anda benar-benar ibu yang menyenangkan. Spontanitas dan kesediaan waktu Anda membuat anak-anak selalu mencintai Anda.

12. Capricorn

Sopan satun hal yang diutamakan ibu capricon terhadap anak-anaknya. Namun, lemahnya Anda sering kali terlalu membebaskan anak dalam segala hal. Memberlakukan pola asuh santai dan gaul boleh saja, tapi Anda juga harus memiliki aturan yang konsisten untuk membangun pribadi anak yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.