Sukses

Menjadi Jomblo di Malam Minggu Ada Untungnya, Kok

Tak perlu resah menjadi jomblo di malam Minggu. Jadi jomblo ada untungnya juga. Cek di sini keuntungan menjadi jomblo

Liputan6.com, Jakarta Banyak mereka yang jomblo, alias lajang, malam Minggu merupakan waktu yang horor. Ini adalah saat ketika para lajang sendirian sementara yang lain bertemu dengan pasangan.

Sebenarnya tak perlu resah menjadi jomblo di malam Minggu. Jika melihat dari sisi positif, jadi jomblo ada juga untungnya, kok.

Menjadi jomblo membuat Anda bisa fokus pada diri sendiri, tujuan hidup, dan sesuatu yang membuat bahagia. Lalu secara ilmiah pun ada lima fakta bahwa menjadi jomblo banyak untungnya.

Berikut lima keuntungan menjadi jomblo seperti dikutip Independent, Sabtu (4/3/2017).

1. Punya banyak waktu bersama keluarga dan sahabat

Saat sudah memiliki pasangan waktu bersama sahabat jadi berkurang. Namun tidak dengan para jomblo, studi mengungkapkan mereka yang lajang cenderung memiliki hubungan yagn lebih baik dengan keluarga, teman, dan tetangga.

2. Lebih bugar

Studi menemukan sekitar 73 persen orang Inggris yang sudah menikah gagal menjalankan olahraga 150 menit per minggu. Sementara mereka yang lajang lebih memiliki banyak waktu berolahraga sehingga badan lebih bugar.

3. Lebih puas bekerja

Saat masih lajang, Anda tidak akan merasa bersalah berada di kantor dalam waktu lama. Dan pada banyak kasus hal ini membuat para lajang bahagia karena merasa bekerja dengan maksimal.

4. Minim hutang

Saat sudah ada suami atau istri lalu anak dan mertua, membuat pengeluaran jadi lebih banyak. Pada mereka yang tak memiliki kemampuan mengatur uang dengan baik hal ini memicu berhutang demi memenuhi kebutuhan hidup. Sementara, para lajang cenderung lebih sedikit berhutang seperti hasil studi Journal of Finance and Accountancy.

5. Tidur lebih nyenyak

Tak ada yang mengorok saat tidur dan tidak ada pertengkaran membuat tidur para jomblo jadi lebih nyenyak. Dan tidur nyenyak membuat suasana hati lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.