Sukses

Studi Ungkap Cara Efektif Terhindar dari Flu

Analisis terhadap 25 studi, asupan vitamin D yang terpenuhi bisa meningkatkan imunitas tubuh serta membantu melawan infeksi pernapasan

Liputan6.com, New York- Musim hujan seperti saat ini flu seringkali menyerang. Sebuah studi mengungkap, untuk menurunkan risiko terkena flu bisa dibantu dengan memenuhi asupan vitamin D.

Menurut analisis terhadap 25 studi, asupan vitamin D yang terpenuhi bisa meningkatkan imunitas tubuh serta membantu melawan infeksi pernapasan seperti flu.

Berdasarkan analisis tersebut, orang yang rutin mengonsumsi vitamin D lebih jarang mengalami masalah infeksi pernapasaan yang umumnya berawal dari penyakit flu.

Peneliti mengungkapkan Vitamin D mampu melawan flu dengan meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Sehingga potensi seseorang terkena flu jadi menurun seperti mengutip Time, Senin (20/2/2017).

Berdasarkan hasil studi ini, peneliti menyarankan untuk melakukan fortifikasi makanan dengan vitamin D. Terutama pada negara-negara yang penduduknya memiliki tingkat vitamin D rendah. Gara-gara infeksi pernapasan seperti flu, jutaan orang memeriksaan dirinya ke rumah sakit.

Selain dari multivitamin asupan vitamin D bisa didapat dari makanan ktia sehari-hari. Ada banyak sumber vitamin D di sekitar kita, seperti tahu dan tempe, telur, hati, dan jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini