Sukses

Bayam, Pereda Nyeri Menstruasi

Mengonsumsi makanan mengandung magnesium seperti sayur bayam bisa mengurangi nyeri menstruasi.

Liputan6.com, New York- Nyeri saat menstruasi memang bukan tanda dari kondisi kesehatan yang serius. Namun, rasa yang membuat wanita menjadi tidak nyaman bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk meredakan nyeri menstruasi, biasanya para wanita minum secangkir teh atau mengompres dengan hair hangat. Adakah cara yang lain?

Menurut sebuah studi yang terbit pada 2001, pastikan bahwa asupan magnesium terpenuhi saat menstruasi. Sebab, magnesium yang terdapat di sayur bayam, dapat membantu mengatur fungsi otot dan saraf

"Para peneliti yang melakukan studi menyebutkan mengonsumsi magnesium terbukti bisa meredakan nyeri menstruasi," kata asisten profesor pengobatan naturopatik Bastyr University’s California, DeJarra Sims, dikutip dari situs Everyday Health, Rabu (10/1/2017).

Kandungan magnesium di semangkuk sayur bayam sebesar 80 miligram. Anda dapat menambahnya dengan mengonsumsi satu ons kacang almon. Mengenai dosis magnesium, lanjut DeJarra, tergantung seberapa besar nyeri yang menyerang saat menstruasi.

Tanyakan kepada dokter Anda, seberapa banyak asupan magnesium yang diperlukan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini