Sukses

Kumis Tidak Bisa Dihilangkan Secara Permanen

Menghentikan pertumbuhan kumis secara permanen hanya dapat dilakukan dengan cara ini

Liputan6.com, Jakarta Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan bila Anda tidak menyukai adanya kumis di wajah adalah dengan mencukur kumis secara teratur. Sebab, menghentikan pertumbuhan kumis secara permanen bukan hal yang mungkin terjadi, lantaran hormon testosteron menyebabkan pertumbuhan rambut-rambut halus pada pria.

dr Citra Roseno dari Klik Dokter mengatakan, setelah Anda mencukur kumis menggunakan metode apa pun, rambut-rambut halus yang memenuhi area wajah Anda akan tumbuh lagi. Namun, jika memang Anda pengin menghilangkan kumis untuk jangka waktu yang lama, konsultasikan ke dokter dan biasanya Anda akan dianjurkan melakukan metoda Intense Pulse Light (IPL).

Seperti dikutip dari situs Klik Dokter pada Rabu (4/1/2016), IPL merupakan prosedur yang dilakukan dengan memancarkan sinar pada daerah yang berambut, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut.

Menurut Citra, penggunaan IPL dapat menahan pertumbuhan kumis baru selama beberapa waktu lebih lama dibanding mencukur biasa maupun waxing.

Prosedur ini terbilang cukup aman jika dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih. Bila tidak tepat dan tidak sesuai indikasi, dapat menyebabkan luka bakar dan perubahan warna kulit yang dapat bertahan selama beberapa bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini