Sukses

Kepanikan Akibat Klaustrofobia Tergambar di 5 Film Ini

Keberadaan di ruang sempit dan terbatas (klaustrofobia) diangkat ke berbagai film.

Liputan6.com, Jakarta Klaustrofobia, ketakutan seseorang berada di ruang sempit ikut diangkat ke dalam film. Beberapa film bahkan mampu menyajikan adegan terjebak dalam ruang tertutup sehingga menimbulkan sensasi seperti Anda sendiri yang mengalaminya. Tak urung, rasa cemas dan tegang pun muncul saat menontonnya.

Anda juga akan membayangkan bagaimana cara mengatasi dan keluar dari ruang sempit dan tertutup. Seperti yang tertera pada laman Screenrant, Kamis (29/12/2016), beberapa film berikut ini mengangkat tema klaustrofobia.

The 33 (2015)

Film ini diangkat dari kisah nyata. Pada 2010, 33 penambang terjebak di dalam tambang di Chile. Meski terjebak selama lebih dari dua bulan di dalam tambang, mereka akhirnya berhasil keluar hidup-hidup.

The 33. (comingsoon.net)

Dalam film digambarkan kondisi mental penambang yang panik dan berhadapan dengan keterbatasan makanan pada 2.300 kaki (701 meter) di bawah tanah.

Buried (2010)

Film ini dibintangi Ryan Reynolds, yang berperan sebagai Paul Conroy, kontraktor Amerika Serikat menyadari dirinya terkubur di dalam peti mati.

Urban legend mengenai `Buried Alive` yang ditampilkan di beberapa film.

Ia harus menghadapi kematian sendiri secara mengerikan di dalam peti mati. Penonton akan membayangkan bagaimana sesaknya berada di dalam peti mati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Devil (2010)

Devil (2010)

Produser Devil M Night Shyamalan berhasil membuat penonton takjub dengan film horor supranatural ini. Film ini menceritakan lima orang terperangkap dalam lift di sebuah gedung perkantoran.

Film Devil (Ilustrasi: Screenrant)

Kepanikan dan ketakutan di dalam lift menjadi bumbu utama. Penonton mungkin akan berpikir lebih baik menggunakan tangga menuju ruangan.

The Descent (2005)

Film yang mengisahkan enam penjelajah wanita terjebak dalam sebuah gua asing yang tiba-tiba runtuh. Mereka harus bertahan hidup di dalam gua dan berhadapan dengan zombie.

The Descent (Ilustrasi: Screenrant)

Penonton akan mendapatkan sensasi kejutan dan tegang di dalam gua yang tertutup.

3 dari 3 halaman

The Cave (2005)

The Cave (2005)

Rilis di Amerika 12 bulan sebelumnya, The Cave dianggap mengalahkan The Descent. Sang sutradara Bruce Hunt cukup sukses membuat penonton tegang menonton adegan.

The Cave (Ilustrasi: Screenrant)

Suasana gua yang jauh di bawah permukaan tanah menyajikan kegelapan yang berpadu pemandangan megah sekaligus menakutkan, seperti stalagmit dan labirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini