Sukses

Biang Keladi Munculnya Jerawat di Punggung Usai Olahraga

Liputan6.com, New York Selain membuat badan jadi lebih sehat, rutin olahraga juga membuat kulit lebih bersinar. Namun, pernah tidak Anda mendapati ada jerawat di punggung setelah rutin berolahraga? Jika iya, tak perlu panik, karena masalah jerawat di punggung banyak terjadi pada orang-orang sehabis berolahraga.

Sebenarnya, bukan olahraga yang memicu munculnya jerawat di punggung. Penggunaan baju olahraga dan tidak tepat menjaga kebersihan badan jadi pemicu munculnya jerawat di sisi belakang tubuh ini.

"Saat tubuh berkeringat, memicu kondisi kulit lebih lembab. Lingkungan seperti ini cocok sekali bagi perkembangan bakteri. Apalagi bila mengenakan baju olahraga terlalu ketat membuat keringat dan bakteri terjebak di pori-pori kulit," kata dokter spesialis kulit asal Amerika Serikat, Joel Schlessinger.

Untuk mencegah kehadiran jerawat di punggung, Schlessinger menyarankan untuk segera mandi usai keringat sudah mengering. Lalu, ingat juga saat berolahraga untuk memilih pakaian longgar, seperti dikutip laman Men's Health, Selasa (22/11/2016).

"Pilih pakaian longgar dengan bahan kain yang menyerap keringat untuk meminimalkan keringat terperangkap di kulit," kata Schlessinger.

Dengan melakukan saran dari Schlessinger, Anda bisa mendapatkan manfaat olahraga tanpa harus khawatir munculnya jerawat di punggung

 

Loading