Sukses

4 Cara Buat Kopi Jadi Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta Banyak studi telah mengungkap secangkir kopi akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Namun untuk mendapatkan khasiat sehat dari kopi, Anda harus memperhatikan hal apa saja yang bisa membuat kopi jadi lebih sehat.

Minum kopi sudah menjadi kebiasaan banyak orang dan biasanya waktu mengonsumsi kopi adalah pagi hari, padahal ada waktu yang lebih sehat untuk menikmati secangkir kopi. Efek kafein pada kopi akan memberikan energi yang menjaga tubuh dari kelelahan, tetapi jika dikonsumsi pagi hari justru akan menimbulkan beberapa masalah seperti tubuh yang toleran terhadap kafein.

Empat cara berikut ini dapat membantu Anda untuk dapatkan khasiat kopi yang lebih sehat seperti dikutip dari Authority Nutrition, Kamis (17/11/2016).

1. Hindari gula

Mencampurkan gula dalam kopi akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Terutama jika kopi sudah mengandung fruktosa yang tinggi.

2. Tambahkan kayu manis

Kayu manis akan menambah kelezatan kopi dan studi juga menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan glukosa dalam darah, kolesterol, dan trigliserida bagi diabetesi.

3. Tambahkan kakao

Bubuk kakao yang antioksidan jika ditambahkan dalam secangkir kopi dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Saring dengan kertas

Menyeduh kopi yang disaring dengan kertas filter akan efektif menghilangkan diterpenes kopi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

 

Membanggakan, Via Vallen Raih Penghargaan Musik Di Rusia
Loading