Sukses

Jalan Sehat Ciptakan Perdamaian Keluarga

Acara jalan sehat yang bertemakan "Peace Walk: Peace Starts from Home" ini pun diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk menciptakan perdamaian. Dan salah satunya dengan saling mendekatkan anggota keluarga, karena semua diawali dari dalam rumah.

Dan ini menjadi perhatian besar bukan saja pihak pemerintah tapi juga Rotary Club Jakarta Metropolitan yang konsentrasi untuk memberikan pelayanan kepada orang lain, mengembangkan integritas, mempromosikan perdamaian dunia dengan cara menggelar jalan sehat sambil menyerukan perdamaian.

"Rotary and peace adalah menghargai orang lain. Kita ingin membantu orang untuk mendorong perdamaian family, tetangga, dan community. Dan kita mencoba berbagi cara semampu kita, salah satunya dengan jalan sehat ini," ujarWichard von Harrach, Presiden Rotary Club Jakarta Metropolitan, ditemui di Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2016).

Kegiatan positif ini pun didukung oleh Departemen Kementerian Sosial. Menurut Drs. Haryono Lara's. MSi, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial Republik Indonesia, ini merupakan bentuk peran masyarakat.

"Ini merupakan tema yang sangat luar biasa. Apalagi Mensos punya program keluarga sehingga kita menyambut rencana dengan baik ini. Damai itu dari keluarga, kalau keluarga enggak aman dan damai akan berpengaruh pada yang lain," ujarnya.

Acara jalan sehat yang bertemakan "Peace Walk: Peace Starts from Home" ini pun diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai kalangan. Mereka menempuh jarak 3,61 kilometer, dimulai dari gedung Sarinah, melewati bunderan Hotel Indonesia (HI), hingga patung kuda dan beràkhir dengan kembali ke Sarinah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini