Sukses

Pameran Layanan Estetika Medis Kembali Hadir di Indonesia

Apakah SWAM itu? Dan kapan SWAM Beauty Aethethic Expo diadakan?

Liputan6.com, Jakarta Pameran layanan estetika medis terbesar di dunia SWAM Beauty Aesthetic Expo kembali hadir di Indonesia. Event scientific medis yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang estetika dan anti aging akan diadakan pada 2 sampai 4 Desember 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Ketua SWAM (seminar and workshop in aesthetic medicine), Dr Teguh Tanuwidjaja, mengatakan tujuan dari pameran layanan estetika medis ini untuk mengedukasi seluruh masyarakat mengenai keamanan layanan di bidang tersebut.

Kebutuhan akan layanan estetika dan anti aging sekarang ini bukan lagi milik kaum jetset dan sosialita saja. Ibu rumah tangga biasa sampai pembantu rumah tangga pun bisa mengikut tren tersebut karena pentingnya untuk tampil cantik dan menawan.

"Masyarakat miskin membeli krim di pasaran dengan harga terjangkau tapi mengandung bahan-bahan kimia. Dan terdapat banyak dokter dari luar negeri yang mengerjakan treatment tersebut di Indonesia menjadi indikasi bahwa kebutuhan akan layanan estetika medis luar biasa berkembangnya," kata Dr Teguh.

Keberadaan ribuan klinik estetika di Indonesia belum cukup mampu melayani seluruh kebutuhan masyarakat. Masih banyak kaum borjuis terbang ke luar negeri hanya untuk mencari layanan estetika medis terbaik. Sementara mereka yang berasal dari sosio-ekonomi kelas bawah nekat menggunakan produk asing yang tidak terdaftar. Bahkan berani datang ke layanan yang tidak bisa dipertanggunjawabkan keamanannya.

Dengan memberi edukasi, lanjut Dr Teguh, masyarakat mampu menentukan pilihan dengan bijak dan tepat. Sebab akan hadir juga berbagai macam klinik estetika dari dalam negeri yang dijamin aman.

"Manfaatkan momen yang sangat penting ini untuk mendapatkan informasi yang benar, aman, efektif, dan efisien," ujar Dr Teguh di ICE BSD, Rabu (14/9/2016)

Selain paramedis, SWAM Beauty Aesthetic Expo diramaikan oleh 20 artis yang mendirikan bisnis di bidang aestetik. "Mereka berlomba-lomba memamerkan produknya," kata Dr Teguh. Semua yang hadir tentunya memiliki usaha yang sudah terdaftar di BPOM dan didampingi dokter-dokter di bidang aestetik dan anti aging.

Ada pun agenda besar yang akan dihelat pada kesempatan kali ini adalah SWAM Expo (seminar ilmiah khusus untuk para dokter yang menyuguhkan pengetahuan terbaru dan mengupas mengenai tekhnologi terkini serta produk-produk baru di bidang aestetik dan anti aging) dan SWAM Aesthetic Beauty Expo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini