Sukses

Ribuan Orang Bisa Cek Tekanan Darah Gratis di 15 Kota Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Jantung Sedunia 2016 akan dirayakan dengan pemeriksaan kesehatan lewat cek tekanan darah dan gula darah. Namun bukan hanya ratusan orang, ribuan orang bakal berkumpul di 15 kota di Indonesia untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada 25 September 2016.

"Acara ini akan dipusatkan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno Jakarta dan 14 kota lainnya. Sehingga bakal memecahkan rekor MURI dalam pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak di Indonesia," kata Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Syahlina Zuhal pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Lewat acara yang digelar YJI bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia ini jadi sarana mengingatkan masyarakat pentingnya pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Sehingga masyarakat jadi lebih waspada mengenai ancaman penyakit kardiovaskular yang bisa menyerang siapa saja.

"Kita membuat acara ini supaya gaungnya ada. Sehingga masyarakat jadi aware pentingnya deteksi dini dan menjalani gaya hidup sehat. Kami harapkan semakin besar cerita tentang acara ini pesan tentang gaya hidup sehat sampai ke masyarakat," tutur Humas YJI Sita Satar.

Upaya preventif penyakit kardiovaskular memang perlu disosialisakan. Masyarakat pun makin tahu dalam mencegah penyakit yang makin hari menyerang usia yang semakin muda ini.

Gaya hidup sehat yang dimaksud dengan mengonsumsi gizi seimbang, enyahkan rokok, hindari stres, awasi tekanan darah, dan teratur berolahraga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS