Sukses

Lima Manfaat Tidur Telanjang di Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta Tidur malam menjadi saat bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Tak hanya itu, saat tidur, otak memutar ulang memori yang terekam saat terjaga. Dilansir dari Mydomaine, John Kounios, seorang ilmu saraf mengungkapkan bahwa tidur merupakan langkah tepat memperoleh ide baru.

"Tidur itu adalah pekerjaan mental, pekerjaan kreatif. Ketika tidur, otak Anda akan memutar kembali semua memori, membersihkannya, dan dipakai untuk menghasilkan ide-ide. Tidur sendiri adalah sebuah pekerjaan. Sehingga ketika orang berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan tidak tidur, masalah tidak akan pernah terselesaikan. Namun, dengan tidur, orang tersebut memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalahnya," jelas John.

Agar tidur menjadi bermanfaat, beberapa orang memilih tidur tanpa mengenakan busana atau telanjang. Mungkin terdengar aneh, namun dilansir dari laman SELF, tidur telanjang memberikan manfaat.

1. Tidur Lebih Nyenyak

Berkeringat sepanjang malam membuat tidur tidak akan nyaman dan tidur Anda akan terganggu. National Sleep Foundation menyarankan tidur di ruang yang bersuhu 20 atau 21 derajat celcius.

Menurut Rachel Salas, M.D., dari John Hopkins Medicine, tidur tanpa busana membuat tubuh menjadi lebih sejuk. Ini membuat tubuh nyaman dan mengurangi keringat yang keluar dari badan.

Namun, Rachel mengingatkan untuk memperhatikan bahan kain yang digunakan untuk sprei dan alas tidur. Disarankan menggunakan sprei dari kain katun dan bukan sutera.

2. Bagi Wanita, Membuat Kulit Vagina Mudah Bernapas

Mengenakan celana dalam sepanjang waktu membuat area vagina menjadi lembab. Ini lingkungan idel untuk tumbuh bakteri dan jamur di area vagina.

Saat melepaskan semua pakaian saat tidur, membuat vagina terbebas dari keadaan lembab. “Tidur tanpa celana dalam di malam hari merupakan ide yang bagus,” kata Michael Cackovic, M.D, dari Ohio State Wexner Medical Center. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

** Sedang populer di kanal Health & Sex Forum Liputan6 : Awas, Lima Penyakit Ini Dapat Menular Lewat Ciuman.

 

Mengharukan, Perawat Hibur Pasien yang Sekarat Lewat Lagu

Tutup Video