Sukses

10 Tips Miliki Kulit Kencang bagi Wajah Berpori-pori Besar

Pori-pori berukuran besar pada wajah membuat seseorang nampak kurang rupawan.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat yang hadir di area muka memang sangat menjengkelkan. Tak heran jika kita terkadang termotivasi untuk menghilangkannya bahkan dengan cara instan yang cukup menyakitkan yaitu, menekan hingga nanah keluar dan jerawat menjadi kempes.

Cara instan ini merupakan alasan utama wajah seseorang menjadi terlihat bolong-bolong. Sebetulnya kulit di wajah yang nampak seolah bolong-bolong ini adalah pori-pori yang terbuka lebar akibat paksaan jemari seseorang saat berupaya mengempiskan jerawat dan tidak bisa kembali tertutup dengan rapat seperti sebelumnya lantaran cara penanganan dari awal sudah salah.

Banyak orang juga gemar memainkan jerawat mereka dengan cara menyentuhnya setiap saat sehingga kuman terus-menerus memasuki area wajah dengan sangat mudahnya. Dengan begitu, pori-pori menjadi semakin besar dan perawatan pun tidak bisa secepatnya memulihkan kulit kembali ke kondisi saat kencang.

Jika Anda mengalami kondisi ini dan merasa terganggu dengan keberadaan pori-pori besar pada wajah, janganlah putus asa. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar kondisi kulit perlahan-lahan bisa kembali kencang seperti seperti dahulu kala.

Berikut caranya seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (5/9/2016):

  • Sering mencuci muka namun jangan selalu gunakan yang scrub karena tergolong keras dan kasar yang mana bisa membuat pori-pori semakin membesar.
  • Jangan gunakan make-up atau hal lain pada wajah yang bisa membuat kulit pada area tersebut kesulitan bernapas.
  • Kurangi upaya menyentuh bagian wajah agar kuman tidak terus menerus mempunyai akses untuk merajalela dalam kulit wajah.
  • Bagi wanita, sebelum gunakan foundation, usahakan pakai primer terlebih dahulu.
  • Gunakan pelembab kulit setiap hari, terutama di pagi hari.
  • Banyak minum air putih.
  • Kompres bagian-bagian tertentu pada wajah anda dengan es batu yang telah dibungkus dalam handuk.
  • Pilih air dingin saat mencuci muka, menggunakan air panas akan membuatnya lebih terbuka.
  • Hindari keseringan berada di bawah teriknya sinar matahari.
  • Rawat kulit menggunakan krim yang mengandung bahan dasar seperti kafein, retinoids dan salicylic acid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini