Sukses

Atlet Olimpiade pun Jalani Terapi Bekam

Para atlet yang sedang berlaga dalam Olimpiade Rio 2016 melakukan berbagai upaya agar tetap bugar. Salah satunya terapi bekam,

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Para atlet yang sedang berlaga dalam Olimpiade Rio 2016 melakukan berbagai upaya agar tetap bugar. Salah satunya dengan menjalani terapi cupping atau di Tanah Air sering disebut terapi bekam seperti yang dilakukan beberapa atlet dari Amerika Serikat.

Pesenam Alex Naddour misalnya. Ia memilih menjalani terapi alternatif yang menggunakan mangkuk di atas kulit untuk "menghisap'' dibandingkan pijat untuk mengatasi kelelahan dan stres.

"Ini adalah rahasiaku yang menjagaku tetap sehat sepanjang tahun ini," kata Naddour seperti dikutip laman NY Post, Senin (8/8/2016).

Naddour pun amat senang dengan terapi bekam ini. Hanya dengan membeli seperangkat alat bekam senilai Rp 200.000-an ia bisa merasakan tubuhnya jadi lebih segar.

"Ini pengeluaran terbaikku dibandingkan hal-hal lain," kata Naddour.

Teman-teman Naddour pun melakukan terapi bekam. Salah satunya Chriss Brooks. Ia merasa tak perlu butuh banyak orang untuk bisa melakukan hal ini. Lalu, perenang Natalie Coughlin juga mengunggah dirinya sedang melakukan terapi bekam.

Cupping atau bekam sendiri merupakan bentuk pengobatan kuno Cina yang bertujuan meringankan sakit, mengurangi stres, meningkatkan energi, membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesuburan dengan merangsang aliran darah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.