Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Seperti Apa Proses Orgasme pada Wanita?

Liputan6.com, Jakarta - Orgasme pada wanita termasuk topik yang agak rumit. Sejumlah wanita ada yang bisa beberapa kali merasakan orgasme, namun ada pula yang tak pernah merasakannya. Lantas bagaimana sebenarnya orgasme pada wanita terjadi?

Tahapan orgasme pada wanita itu memiliki beberapa kemiripan dengan orgasme pria. Tapi ada beberapa triknya dan pria harus tahu bagaimana bisa menyenangkan pasangan wanitanya.

Berikut beberapa tahapan orgasme pada wanita seperti dilansir lamanĀ Naij, Minggu (31/7/2016):

1. Gairah

Semua ini terjadi di kepala. Otak merupakan organ terseksi dari tubuh wanita. Sekali saja terpicu gairahnya, bagian tubuh lainnya mengikuti. Otak mengirimkan sinyal dari gairah ke tubuh bagian bawah. Kemudian aliran darah bertambah banyak ke vagina dan ukuran menjadi lebih besar.

Organ wanita ini juga menjadi berwarna lebih gelap. Plus, juga jauh lebih basah untuk mempersiapkan masuknya penis. Uterus menarik ke dalam dan membuat vaginanya terlihat sedikit lebih panjang. Semua transformasi ini meningkat dengan pengerasan puting payudara.

Wanita mulai bernapas lebih cepat dan suhu tubuh meningkat. Wanita juga mungkin mulai berkeringat. Bahkan ukuran payudara membesar.

2. Stimulasi klitoris

Pada kebanyakan kasus, wanita tidak dapat mencapai orgasme tanpa stimulasi klitoris. Klitoris ukurannya menjadi lebih besar. Cara perangsangannya bisa dengan penis, jari, atau mainan seks.

3. Penetrasi

Ini bisa terjadi atau tidak. Seorang wanita dapat mencapai orgasme dengan mudah tanpa penetrasi. Ketika terjadi, vagina mengencangkan dinding dan ukurannya menjadi sempit. Cara inilah yang membuat penis menjadi lebih sering kontak dengan klitoris dalam membantu mencapai orgasme wanita.

4. Orgasme wanita

Orgasme tercapai saat gairah seksual pada puncaknya. Semua otot-otot rahim, vagina dan tubuh bagian bawah mulai kontraksi, semacam bergetar. Otot tungkai juga kontraksi. Getaran ini dapat bertahan hingga satu menit. Tetapi hal tersebut juga dapat berakhir hanya dalam beberapa detik.

Kontraksi pertama adalah yang intensitas dan kesenangannya yang terkuat. Seorang wanita bisa mengalami hingga 15 kali kontraksi selama sekali orgasme.

5. Relaksasi

Berbeda dengan pria, sejumlah wanita ada yang terus terangsang dan bisa merasakan orgasme selanjutnya setelah yang pertama. Inilah yang disebut multipleorgasme. Sementara wanita lainnya membutuhkan waktu istirahat sebelum mengulanginya.

Loading