Sukses

Kaus Kaki Pintar, Bisa Lacak Detak Jantung Bayi

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengetahui kondisi kesehatan bayi, biasanya orangtua memiliki buku diagram tumbuh kembang anak. Meski ini jadi pedoman bagi orangtua, namun saat ini ada cara yang lebih canggih untuk melacak kesehatan si Kecil.

Sebuah kaus kaki pintar bernama Owletcare, belum lama ini diklaim bisa menurunkan kecemasan bagi orangtua. Teknologi tinggi yang dipasang di kaus kaki bayi akan melacak semua organ mereka saat tidur.

Seperti diberitakan Foxnews, Selasa (28/6/2016), kaus kaki ini bisa melacak tanda-tanda vital bayi sebab teknologi canggih yang ditanamkan padanya bisa memonitor detak jantung dan kadar oksigen.

"Menggunakan Pulse Oximeter (alat pemantau kadar oksigen dalam darah, dengan menempatkan sensor pada ujung jari pengguna), kaus kaki ini menghubungkan perangkat dengan aplikasi smartphone. Jika ada sesuatu pada bayi, maka lampu akan menyala. Sistem ini juga dapat mengingatkan orangtua saat bayi berhenti bernapas," tulis situs Owletcare.

Fungsi kaus kaki ini memang banyak dipuji. Tak heran, National Institutes of Health (NIH) memberikan hibah sebesar $1,5 juta untuk pengembangan dan penelitian, termasuk mengikuti program eksklusif dua minggu dengan Mayo Clinic Center for Innovation.

Dibandrol dengan harga $249 atau sekitar Rp3,2 juta, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menggunakan perangkat untuk memantau bayi Anda.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Loading