Sukses

Ahok Serahkan KIS ke-3 Bayi yang Lahir di Ulang Tahun Jakarta

Basuki Tjahja Purnama (Ahok), menyerahkan akta kelahiran dan KIS pada tiga bayi yang lahir tepat di Hari Ulang Tahun Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), menyerahkan akta kelahiran dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada tiga dari 19 bayi di RS Koja, Jakarta Utara, yang lahir tepat di Hari Ulang Tahun Jakarta ke-489 pada Rabu (22/6/2016)

Dr Theryoto, Direktur RS Koja, mengatakan, dari 19 orang bayi itu hanya tiga orang yang diketahui berasal dari keluarga penerima bantuan iuran (PBI) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Dari 19 ini kami harus membedakan karena ada beberapa yang istilahnya belum dijamin oleh BPJS," kata Theryoto dalam acara peluncuran E-Samsat, E-Ticketing, Jakarta Smart City, dan Pelayanan Akte Kelahiran Terintegrasi dengan RSUD DKI Jakarta dan JKN-KIS di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut Theryoto, dari 19 bayi itu hanya dua orang yang lahir spontan dan sisanya melalui operasi caesar.

"RS Koja kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk bisa menerbitkan langsung akte kelahiran. Baru setelah itu bisa mendapatkan kartu JKN-KIS. Sehingga saat bayinya pulang sudah dapat akte kelahiran dan JKN-KIS," kata Theryoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini