Sukses

Doddy Katamsi: Suara Aura Kasih keren, Cuma Jarang Dilatih

Coaching vocal sekelas Doddy Katamsi saja menilai Aura Kasih memiliki suara yang keren. Hanya saja Aura Kasih tidak serius melatihnya

Liputan6.com, Jakarta Aura Kasih merupakan salah satu penyanyi yang kerap dipandang sebelah mata. Ia dinilai bisa tenar seperti sekarang lantaran hanya modal tampang dan "jual body" saja. Namun, menurut coaching vocal sekelas Doddy Katamsi yang dijuluki dokter oleh musisi-musisi sekelas Ariel NOAH dan Ari Lasso, Aura Kasih adalah penyanyi yang benar-benar bisa menyanyi.

"Aura Kasih sebenarnya bisa jadi penyanyi sungguhan cuma (selama latihan sama saya) dia nggak serius saja," kata Doddy saat berbincang dengan Health Liputan6.com ditulis Sabtu (30/4/2016). Penilaian serupa juga disematkan Doddy untuk Luna Maya. Luna yang pernah menjadi pacar Ariel NOAH dinilai memiliki karakter yang unik.

 

Doddy berharap Aura Kasih mau latihan lagi dengan serius. Itu harus dia lakukan agar tidak lagi disepelekan orang lain. "Suaranya dia keren. Cuma nggak pernah dilatih dan bercanda melulu," kata Doddy.

Sebab, lanjut Doddy, Aura Kasih memiliki bahan dasar tenggorokan dan pita suara yang kalau diolah terus menerus bisa jadi penyanyi beneran. "Ada orang yang bahan dasarnya sudah mentok, mau diapakan juga agar bisa nyanyi ya tetap begitu. Jadinya nggak keren-keren amat. Beda sama Aura Kasih," kata Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.