Sukses

Dekat Tempat Prostitusi, Perusahaan Ini Edukasi Karyawan Akan HIV

Liputan6.com, Batam Perusahaan pabrikasi konstruksi lepas pantai, McDermott Indonesia yang terletak di Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, memiliki program edukasi bagi karyawannya tentang HIV/AIDS. Program ini dijalankan karena lokasi perusahaan berdekatan dengan tempat-tempat yang dikenal banyak pekerja seks komersial (PSK).

"Lokasi perusahaan ini dekat sekali dengan hotspot seperti Bukit Samyong, Bukit Senyum. Morning Bakery yang hanya sekitar 10 menit dari perusahaan ini," tutur Medical Services Manager PT McDermott Indonesia, dokter Maryanti saat Health-Liputan6.com bersama rombongan Kementerian Kesehatan ke Batam ditulis Rabu (27/4/2016).

Selain lokasi yang berdekatan dengan tempat-tempat banyak PSK, PT McDermott Indonesia memiliki lebih dari 3.000 karyawan dengan 90 persen berjenis kelamin laki-laki.

"Maka kami berkomitmen untuk mengedukasi seluruh karyawan juga eksternal pada masyarakat di sekitar," tutur dokter Maryanti.

Edukasi maupun penyuluhan tentang HIV/AIDS dilakukan pada saat tool box safety meeting di 58 titik. Waktu luang di sela-sela meeting tersebut dimanfaatkan untuk mengedukasi pencegahan HIV/AIDS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • HIV atau Human Immunodeficiency Virus menyerang sistem kekebalan tubuh, yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi.
    HIV
  • HIV-AIDS
  • Batam