Sukses

Dikira Bom, Sex Toys Bikin Geger Warga Jerman

Liputan6.com, Jakarta Seorang karyawan dari sebuah kasino Spielothek di Halberstadt, Jerman tidak menyangka kalau laporannya akan membuat warga heboh. Dia hanya mendengar suara berdetak dari tong sampah dalam kamar mandi dan mencoba menelepon polisi.

Tak lama, polisi berdatangan dan seluruh penghuni bangunan atau sekitar 90 orang dievakuasi. Polisi curiga benda berdetak tersebut berisi bom. Tim penjinak bom juga didatangkan untuk mencari benda berdetak tersebut.

Tak sampai sejam, tim penjinak bom menemukan sebuah benda yang memiliki suara detak yang kencang. Namun setelah dibuka, ternyata berisi mainan seks bertenaga baterai.

"Ini belum pernah saya lihat selama 36 tahun. Dan saya tidak paham mengapa mainan seks ini menimbulkan suara ini," kata Kepala Inspektur Peter Hartmann seperti dikutip Huffington Post, Kamis (7/4/2016).

Menurut Hartmann, ini bukan satu-satunya panggilan darurat untuk mencari mainan seks. Maret lalu, petugas pemadam kebakaran juga menemukan mainan seks yang berdetak. 

"Meski dugaan bukan bom, tapi laporan warga harus menjadi perhatian untuk mencegah potensi berbahaya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.