Sukses

3 Macam Pengobatan Unik a la India, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan pengobatan untuk sebuah penyakit yang diderita pastilah dilakukan setiap orang demi kesembuhan. Tapi, bisa jadi Anda belum tentu mau mencoba pengobatan atas sakit yang Anda derita dengan ritual pengobatan a la India.

Dikutip dari Indiatimes, Minggu (3/4/2016) bukan hanya unik, pengobatan tersebut juga menantang adrenalin dan menguji keberanian Anda, simak tiga macam di antaranya:

Menelan ikan mentah

Di India, pengobatan asma bukan lagi dengan inhaler ataupun obat-obatan, melainkan dengan menelan ikan hidup yang di dalamnya telah diisi ramuan herbal untuk memperlancar pernapasan.

Dilempar dari menara

Masyarakat India percaya, bayi atau anak yang dilempar dari ketinggian sekitar 50 kaki akan membuat anak tersebut terjaga kesehatannya. Anak tersebut dilempar ke arah matras yang sudah disediakan di bawah. Meskipun belum ditemukan adanya korban jiwa, namun banyak orang menyayangkan adanya ritual tersebut.

Dikubur 6 jam ketika gerhana

Anak-anak cacat yang ada di India akan dikubur selama enam jam dan hanya menyisakan leher dan kepala saat terjadinya gerhana matahari. Masyarakat percaya bahwa hal tersebut untuk menetralisir efek buruk pada gerhana matahari sebelumya.