Sukses

Cara Dapatkan Kulit Cantik dan Bersinar

Tak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk dapatkan kulit cantik sehingga tampil menawan

Liputan6.com, Jakarta Wanita rela menggelontorkan uang untuk perawatan kulit guna tampil cantik di mana saja dan kapan saja. Banyak cara yang dapat digunakan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, yaitu mandi teratur dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kulit.

"Mandi teratur menggunakan sabun yang tepat juga dapat membuat kulit wanita terlihat cantik dan bersinar," kata General Health and Dermatology or Cosmetology Clinic Taman Sari dr Nancy Suwarna dalam diskusi Healthy Beauty SK7 di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2016) sore. 

Selain itu, yang tidak mengandung detergen. "Busa terlalu banyak juga tidak baik," kata dia menambahkan.

Jangan lupa, untuk memerhatikan kandungan yang ada di dalam sabun yang digunakan itu. "Usahakan ada kandungan minyak esensialnya. Ini berfungsi melembabkan kulit, dan sesudahnya wanita tidak perlu lagi menggunakan body lotion," kata Nancy menerangkan.

Ada pun kegunaan lainnya dari minyak esensial untuk menenangkan dan melembabkan kulit. Sifatnya juga lembut, baik untuk melindungi mantel kulit supaya tidak mudah iritasi.

"Imbangi juga dengan pola hidup sehat, seperti memerhatikan nutrisi yang cukup, tidur teratur, tidak merokok, dan menggunakan tabir surya," kata Nancy menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.