Sukses

Sosialisasikan Pentingnya Vaksin HPV, Princess Disney Turut Serta

Liputan6.com, Jakarta Tak semua wanita dewasa maupun muda memiliki kesadaran untuk menjalani tes Penyakit Menular Seksual (PMS) untuk mendeteksi keberadaan infeksi atau virus penyakit kelamin yang mampu merugikan kesehatan para wanita.

Peristiwa ini menggerakan hati seorang penulis Disney dan seorang praktisi pendidikan seks untuk menuliskan karakter Disney Princesses dalam mensosialisasikan tokoh seperti Cinderella, Jasmine, Mulan, Belle, dan Tiana sebagai orang-orang yang turut serta membantu kesadaran para wanita akan pentingnya tes STD serta vaksin HPV. Upaya ini dilakukan untuk memperingati Cervical Cancer Awareness Month.

Sepulveres dan tim mengandeng ilustrator Disney, Maritza Lugo untuk membuat serangkaian gambar yang menunjukkan para princess Disney mengunjungi spesialis ginekolog.

Lugo menjelaskan bahwa ia membuat beberapa ilustriasi berbentuk gambar yang mendidik para wanita untuk menjalani tes dan vaksin sejak dini. Dikutip dari lama Fox News, Kamis (21/01/2016).

Disney's Cinderella has her blood drawn for STD testing.

Dalam satu gambar Sepulveres yang dibuat, Cinderella tengah melakukan pengambilan darah unutk penujian STD. Ada juga pasangan Jasmine dan Aladdin yang diilustrasikan sedang berdiskusi bersama dokter untuk menjalani program keluarga berencana.

Disney's Aladdin and Jasmine discuss family planning options with their doctor.

Dalam ilustrasi lainnya Princess Mulan digambarkan sedang menjalani pemeriksaan kanker serviks di sebuah klinik bersama dokter ginekolog.

Disney princess Mulan at her gynecologist's office for her regular cervical cancer screening.

Sepulveres pun menambahkan pernyataannya, ia merasa Amerika perlu memberikan pendidikan seks yang lebih komprehensif kepada seluruh wanita serta kebutuhan akses yang lebih luas untuk layanan kesehatan para wanita di Amerika.