Sukses

3 Langkah Mudah Atasi Ketiak Basah

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini adalah hari pertama Anda masuk kantor baru dan Anda ingin memastikan semuanya berjalan sempurna. Tidur yang nyenyak semalam, sarapan yang cukup, sampai berpakaian rapi sudah dilakukan.

Tapi, ada satu hal yang kejadian yang diluar perkiraan Anda. Tiap kali bertemu rekan kerja, Anda menjadi berkeringat. Entah karena gugup atau terlalu ambisius pada hari itu.

Kejadian ini bisa mengurangi kepercayaan diri, apalagi bila keringat Anda mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mengatasinya, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.com, pada Minggu (13/12/2015), ada tiga bahan yang ada di sekeliling Anda yang bsia dipakai untuk mengatasi ketiak basah dan bau tersebut.

1. Pembersih muka

Jika Anda punya pembersih muka yang mengandung benzoyl peroxide, oleskan seperti memakai pembersih tersebut pada muka Anda. Pertama, cairan ini akan membunuh bakteri di ketiak serta akan mengurangi baunya.

Tapi jika kulit Anda sensitif, segeralah erkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan pembersih wajah.

2. Toner

Rendam sepotong kapas ke dalam cairan toner. Bersihkan area ketiak Anda dengan kapas tersebut dan rasakan kesegaran dan bau ketiak yang telah diminimalisir.

3. Teh Hitam (Black Tea)

Jika Anda ingin mengurangi produksi keringat di ketiak Anda, cobalah obat ini. Rebus teh hitam dan dinginkan. Gunakan handuk kecil untuk membungkus teh ini dan kompres di bawah kedua ketiak Anda selama beberapa menit. Ulangi langkah ini selama 10-15 hari. Anda akan melihat produksi keringat Anda yang telah berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.