Sukses

Bakal Hadir Jenis Kondom Berbahan Mirip Kulit Manusia

Para peneliti dari Australia sedang dalam penelitian menciptakan kondom berbahan material yang terasa seperti kulit manusia.

Liputan6.com, New York- Berbagai variasi kondom dihadirkan demi membuat pemakainya nyaman. Mulai dari supertipis, bertekstur, aneka rasa, hingga vegetarian. Sayangnya, masih tetap saja orang menganggap penggunaan kondom seperti menggunakan karet.

Para peneliti pun mencoba berbagai cara untuk menghadirkan kondom yang lebih nyaman dipakai. Salah satunya yang dibuat peneliti dari University of Wollongong, Australia menciptakan kondom yang terasa seperti kulit manusia.

Proyek kondom yang terbuat dari hidrogel ini didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation sebesar US$ 100 ribu. Kondom yang dinamai GELdom ini sengaja dibuat tipis dan kuat seperti dikutip laman Men's Health, Sabtu (12/12/2015).

"Kondom ini memberikan sentuhan tak biasa dibandingkan kondom lain. Ini terasa seperti manusia. Rasanya seperti Anda memegang kulit seseorang yang dilapisi pelumas," terang neuroscientist kognitif, Joseph Ciociari.

GELdom juga telah diuji kepada para partisipan mengenai kesenangan yang didapat. Selama studi, peneliti bertanya pendapat partisipan terhadap lima material kondom, termasuk hidrogel. Saat penggunaan masing-masing kondom, terdapat sebuah mesin pemindai otak untuk mengukur aktivitas di otak.

Ternyata, kondom berbahan hidrogel satu-satunya yang memberikan rangasangan panas di bagian kanan otak.
Rencananya pada tahun depan akan dilakukan penelitian tahap dua guna membuktikan kondom ini,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini