Sukses

Campurkan 6 Bahan Sehat Ini Dalam Makanan Anda

Liputan6.com, Jakarta Sayuran adalah sumber nutrisi yang berfungsi bagi stamina tubuh. Namun ketika Anda mengkonsumsi makanan di luar rumah, misalnya di restoran atau di pinggir jalan, Anda tidak bisa memastikan apakah sayuran yang Anda makan masih mengandung nutrisi yang sama.

Namun tak perlu khawatir, berikut beberapa makanan yang mengandung nutrisi protein yang cukup tinggi, yang dapat Anda konsumsi secara mudah, dilansir dari laman Womenshealthmag, Minggu (6/12/2015):

1. Kacang polong

Setiap setengah cangkir kacang polong mengandung setengah gram protein. Untuk mendapatkan protein yang cukup pada tubuh Anda, kacang polong bisa dimasukkan ke dalam masakan seperti krim sup kacang dengan daun mint yang juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh seseorang.

2. Bayam

Setengah cangkir bayam menghasilkan tiga gram protein. Kandungan protein pada bayam cukup tinggi dibandingkan kacang polong, dan untuk mengkonsumsi bayam sangatlah beragam caranya. Anda dapat membuat smoothie juice bayam yang yummy

2 dari 2 halaman

Kentang panggang

3.  Kentang panggang

Kentang merupakan makanan yang dapat menggantikan peran nasi dalam menu makanan kita, dan kentang dipercayai mempunyai kandungan yang sangat kaya akan protein dibanding makanan berprotein lainnya. Pengolahan kentang dapat dicampurkan dengan setiap makanan sehari-hari. Misalnya untuk mendapatkan protein yang lebih tinggi lagi, Anda bisa mencampurkan kentang dengan bayam juga keju dengan cara dipanggang.

4. Brokoli

Bentuk dari sayuran ini cukup unik dan menarik. Warna hijau yang cerah dan segar membuat selera makan Anda bisa meningkat. Dengan mengkonsumsi brokoli Anda akan mendapatkan 2,6 gram protein dalam tubuh Anda.

5. Kubis brussel

Sayuran mini ini pun kaya akan nutrisi yang dapat mencegah kanker apabila Anda rutin mengkonsumsinya. Setiap setengah cangkir kubis mengandung dua gram protein dan juga terdapat 247 mg kalium, selain itu kubis mengandung 110 mikogram vitamin K (untuk mencegah pembekuan pada darah).

6. Jagung

Secara teknis, jagung termasuk golongan biji-bijian. Namun jangan menganggap bahwa jagung tidak memiliki kandungan protein sama sekali. Setengah cangkir jagung memiliki dua gram protein. Cara mengonsumsi jagung sangatlah beragam, Anda bisa hanya dengan merebusnya saja atau dengan cara dibakar dengan lemon dan daun peterseli yang dilumuri mentega untuk hidangan makan malam Anda.

Selamat mencoba!