Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pita Pengukur Mr. P untuk Cegah Penyakit Menular Seksual

Alat tersebut diberikan secara cuma-cuma di klinik mulai 1 Desember tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah klinik bagi para pemuda di Stockholm memberikan semacam pita atau alat pengukur yang didesain khusus pada para pemuda dan meminta mereka mengukur Mr. P masing-masing. Pita pengukur ini bertujuan mengukur lingkar penis, bukan panjangnya. Alat tersebut diberikan secara cuma-cuma di klinik mulai 1 Desember tahun ini. 

Baca juga: 

Klinik yang melayani remaja hingga usia 23 ini menjelaskan, "Inisiatif ini bertujuan untuk membalikkan penolakan penggunaan kondom di Swedia dan memastikan para pemuda membeli kondom dengan ukuran yang tepat guna mencegah penyakit menular seksual."

Eddie Sandstrom, perawat pria di klinik itu mengatakan, "Penyebab umum kondom terlepas atau sobek ketika berhubungan seks karena mereka membeli ukuran yang keliru. Anda harus mengukur lingkar penis ketika ereksi, bukan ukuran panjangnya. Dengan pita pengukur kami, Anda mendapat ukuran dalam milimeter serta rekomendasi beberapa tipe kondom yang cocok."

"Kampanye lainnya untuk membuat anak muda Swedia menggunakan kondom tidak sukses. Gonorrhea saat ini semakin meningkat, dan kasus chlamydia juga belum turun meski sudah banyak kampanye dilakukan. Saya berharap inisiatif ini berhasil. Sejauh ini sudah ada 5 pemuda yang datang dan meminta alat ukur itu sehari sebelum alat diluncurkan," kata Sandstrom, dikutip dari laman Medindia, Rabu (2/12/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.