Sukses

Hal Sepele Ini Bikin Indra The Rain Nyeri Punggung Kronis

Tak ada yang tahu kalau ternyata Indra Prasta, vokalis grup band The Rain, punya kelainan pada tulang belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu kalau ternyata Indra Prasta, vokalis grup band The Rain, mengalami nyeri tulang belakang kronis. Kasus nyeri tulang belakang ini biasanya dialami pekerja kantoran yang berlama-lama duduk membungkuk di depan komputer. Sedangkan pada kasus Indra, beban tas ransel sekolah yang terlalu berat serta kelainan tulang rusuk jadi penyebabnya. 

"Masalah sakit di tulang belakang ini sejak SMP, salah satunya karena beban tas ransel sekolah. Penyebab lainnya, ternyata saat di rontgen salah satu tulang rusuk di kanan panjangnya beda," tutur Indra kepada Liputan6.com pada Rabu (18/11/2015) lalu.

Untuk mengatasi masalah itu, Indra mencoba berbagai cara termasuk melakukan terapi kiropraktik (chiropractic). Terapi jenis ini gunanya untuk mengobati atau memperbaiki gangguan pada tulang belakang. Indra memang merasakan manfaatnya, namun dia memutuskan untuk menghentikannya setelah merasa terlalu bergantung pada terapi itu. 

"Beberapa tahun yang lalu jadi kecanduan ke chiropractor (ahli kiropraktik). Dalam sebulan bisa beberapa kali. Setiap nyeri sedikit langsung ingin ke chiropractor, itu yang salah," tutur pria 35 tahun tersebut.

The Rain baru saja resmi meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul Penawar Letih. Setelah lagu ini dilepas di pasaran, Indra dan tiga personel The Rain lainnya, Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) serta Iwan Tanda (gitar, vokal) bakal kembali sibuk untuk promo single barunya. 

"Sekarang sering ke fisioterapi. Untuk pengobatan sudah dikasih terapinya, seperti gerakan-garakan untuk keseimbangan badan. Mungkin sebentar lagi akan mencoba yoga," katanya Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.