Sukses

Perjuangan Bocah Leukimia Membuat Animasi Kartun

Liputan6.com, Jakarta Guna membantu Alexis Hwa memahami apa itu leukimia, tenaga medis di rumah sakit Seattle Children menyarankan orangtua bocah perempuan berusia enam menyetel film kartun, Charlie Brown.

Dalam serial itu, salah satu tokoh bernama Charlie memiliki teman dekat bernama Janice yang hidupnya sama seperti Alexis. Akibat leukimia, Janice harus kehilangan rambut, dan menjalani serangkaian pengobatan.

"Dia telah menontonnya lebih dari 50 kali," kata John Hwa, ayah Alexis kepada situs berita TODAY.com dikutip Senin (16/11/2015). Suatu hari Alexis menyampaikan satu permintaan, ingin membuat kartun versinya sendiri.

Bocah ini akhirnya terinspirasi membuat kartunnya sendiri. Dan berhasil ditonton lebih dari 450 orang

 

Dibantu World Famous, tim kreatif dari Seattle, mimpi Alexis terwujud pada Juli 2014. Bahkan, tokoh kartun yang tak lain adalah dirinya sendiri, yang diberi nama Princess Alexis, dibuat versi animasinya. Aktris Jamie Chung diminta mengisi suaranya.

"Setiap kali seseorang ingin membuat mimpinya jadi nyata, itu benar-benar hal paling istimewa," kata vice president of communication and marketing di Make a Wish Alaska dan Washington, Jeanette Tarcha.

Bocah yang harus digunduli sejak berusia lima bulan merasa senang, karena mimpinya telah terwujud. Kini dia bisa lebih fokus menghadapi pengobatan leukimia.

Film ini diputar selama pada 24 Oktober, tujuh hari sebelum Jamie Chung menikah dengan Bryan Greenberg. Film ini sudah ditonton lebih dari 450 orang.