Sukses

Bayi Kembar Ini Lahir di Tengah-Tengah Pengobatan Kanker

Nottingham City, Inggris - Christina Djebah berbicara soal kebahagiaannya memiliki bayi kembar lucu, yang lahir dari rahimnya kala masih menjalani pengobatan kanker payudara. Padahal, dia sudah yakin akan mandul karena menjalani serangkaian kemoterapi dan radioterapi hingga membuat menstruasinya berhenti.

Christina menganggapnya kebagai keajaiban, karena tepat pada pagi hari pernikahannya, ibu 31 tahun tersebut kembali datang bulan. Tiga bulan kemudian sejak Juni 2014 lalu, dia baru mengetahui kalau mengandung.

"Karena usia saya, ahli onkologi mengatakan kepada saya kalau haid itu mungkin tak pernah datang kembali. Dan bahkan jika itu terjadi, saya harus menunggu sampai dua tahun sebelum mencoba hamil karena kanker saya bisa saja kembali," tutur Christina dikutip dari Daily Star, Selasa (10/11/2015).

TWO BABIES

"Tapi saya tidak ingin hidup dalam ketakutan. Ditambah saya punya keyakinan kalau kemoterapi dan radioterapi tidak bisa mengancam anak-anak saya yang belum lahir. Saya tidak bisa membiarkan kanker ini yang menang," tutur istri dari Ero Djebah.

Ero tak hanya terkejut karena sang istri bisa hamil, tapi mereka dikaruniai dua anak sekaligus. Dua bayi perempuan mereka akhirnya lahir pada Mei 2015 dan diberi nama Esmee dan Deseree lewat operasi caesar.

"Sekarang ketika saya pergi jalan-jalan, orang tidak menatap saya karena saya jelek dan tak punya rambut. Mereka menatap saya karena punya anak-anak perempuan kembar yang cantik," pungkasnya.