Sukses

5 Alasan Mengapa Pria Sulit Berkomitmen

Selain menghambat kebebasannya, ternyata makna sebuah hubungan bagi pria adalah tantangan.

Liputan6.com, Jakarta Kita sering bertanya-tanya mengapa pria takut berkomitmen. Selain menghambat kebebasannya, ternyata makna sebuah hubungan bagi pria adalah tantangan. Sebab, mereka dituntuk untuk bertanggung jawab dan dituntut untuk tidak melirik wanita lain.

Pria memang dengan senang hati mengejar seorang wanita sampai dia mendapatkannya. Namun ketika seorang perempuan serius dalam hubungan, pria cenderung merasa terjebak dan berubah menjadi boneka atau kehilangan maskulinitas.

Berikut ada beberapa alasan yang kami ulas mengenai alasan unik pria takut berkomitmen, seperti dilansir Boldsky, Senin (9/11/2015):

1. Takut tidak mendapatkan kebebasan

Saat pria umumnya mendengar kata komitmen, mereka akan membayangkan kebebasannya bakal hilang. Mereka juga dibayangi rasa tanggung jawab. Inilah yang membuat mereka takut berkomitmen.

2. Banyak teman

Meski dia sangat mencintai Anda, pria cenderung memiliki hubungan yang baik dengan koleganya. Alasan lain dia sulit berkomitmen adalah ketakutan tidak bisa berteman atau sekadar bercanda dengan teman wanita lainnya.

3. Masih ada prioritas lain

Jika seorang pria fokus pada tujuan dan prioritasnya, ada kemungkinan dia merasa belum siap untuk berkomitmen.

4. Takut disakiti

Jika dia memiliki masa lalu yang buruk, ia akan ragu-ragu berkomitmen. Ia mungkin takut akan mengalami rasa sakit dan penderitaan yang sama, bahkan dengan Anda. Ini adalah salah satu alasan utama baginya untuk mundur.

5. Terlalu banyak tekanan

Terus-menerus bicara dan mendorong pacar Anda untuk komitmen mungkin menjadi bumerang. Anda mungkin hanya berbicara tentang keinginan Anda tapi tidak bertanya apa yang sedang dipikirkannya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.