Sukses

Mengapa Masih Single? Simak Alasan Para Lajang

Pria dan wanita mengungkapkan alasan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Ketika usia tak lagi muda dan mulai menapaki usia matang, pertanyaan `Kapan menikah?` terus datang. Teman-teman di sekitar sudah memiliki istri maupun suami bahkan anak, sementara ada yang masih setia sendiri. Sebuah survei yang dilakukan biro jodoh premium asal Singapura, Lunch Actually punya jawabannya.

Baik pria dan wanita di Singapura, Malaysia, Hongkong punya alasan sama terus melajang yakni belum bertemu orang yang tepat. Lalu ada juga yang mengungkapkan kesulitan menemukan orang yang memiliki nilai dan ketertarikan sama.

Alasan selanjutnya, orang-orang yang disukai belum siap untuk terikat dalam pernikahan.

Namun alasan masyarakat Indonesia teratas berbeda dengan para lajang ketiga negara di atas. Menurut kaum jomblo negara kita kesibukan bekerja dan atau jam bekerja yang panjang membuat mereka sulit bertemu dengan orang yang mau diajak berkomitmen.

Studi ini dilakukan lewat survei di 2014 terhadap 1.659 responden yang tersebar di Singapore, Hong Kong, Malaysia, dan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini