Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Jangan Salah, Libido Seks Wanita Tak Kalah dari Pria

Liputan6.com, Jakarta Berbicara seks, libido (hasrat seksual) kaum wanita disebut-sebut tak sebesar pria. Selain itu wanita tak pernah mengalami multiple orgasme. Stereotipe itu kini telah berubah. Meski wanita lebih membutuhkan hubungan emosional tapi tentang libido wanita juga tak kalah dengan pria.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan aplikasi kesuburan Kindara menunjukkannya. Kindara menanyakan 500 perempuan yang berkaitan dengan stereotipe seks pada umumnya, termasuk pentingnya hubungan emosional; faktor-faktor apa saja yang menghambat kehidupan seks mereka; dan seberapa sering wanita menginginkan seks.

Survei menemukan sebanyak 53,2 persen wanita tidak melakukan hubungan seks sesering yang mereka inginkan. Hampir tiga perempat responden mengatakan mereka ingin terlibat dalam aktivitas seksual lebih dari tiga kali per minggu, dan bahkan 13 persen responden melaporkan menginginkan seks lebih dari enam kali per minggu.

Untuk urusan orgasme, banyak wanita melaporkan mampu mencapainya lebih dari sekali per tindakan seksual. Sekitar 72 persen wanita bisa mencapai orgasme setidaknya sekali setiap tindakan seks, dan 10,2 persen dari semua wanita mengatakan mereka mencapai orgasme beberapa kali.

Temuan ini berbeda secara signifikan dari studi 1994 yang menemukan 75 persen pria dan 29 persen wanita yang selalu mengalami orgasme dengan pasangan mereka.

Menurut Kindara seperti dilansir medicaldaily, Selasa (22/9/2015), dalam 20 tahun terakhir telah menghasilkan sedikit kesetaraan dalam hal kenikmatan seksual. Meskipun begitu, terkadang situasi tak berjalan seperti yang direncanakan. Ada faktor yang mengganggu kehidupan seks wanita.

Stres dianggap menjasi penyebab utama rendahnya libido perempuan, diikuti dengan menjadi tidak sinkron dengan pasangan, tidak mood, dan berjuang dengan citra diri.

Pada penelitian ini, pandangan tentang hubungan emosional pada wanita masih sama. Sebanyak 53 persen wanita setuju hubungan emosional adalah aspek yang paling penting agar seks menjadi baik, foreplay yang tepat, dan komunikasi. (Melly F)

Mengharukan, Perawat Hibur Pasien yang Sekarat Lewat Lagu

Tutup Video