Sukses

Chiki Fawzi Senang Jadi Relawan atas Teladan Ortu

Lewat contoh ayah dan ibunya, Chiki Fawzi mencintai jadi relawan.

Liputan6.com, Jakarta Selain bekerja sebagai animator, putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Chiki Fawzi (26) memberikan sebagian tenaga dan pikirannya sebagai tim sosialisasi Kelas Inspirasi, sebuah gerakan di mana para profesional membagikan pengalamannya kepada anak-anak kecil.

Ketertarikan bergelut menjadi sukarelawan sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, baru bisa terwujud dalam skala yang lebih besar usai ia menyelesaikan pendidikannya di Multimedia University Malaysia beberapa saat lalu.

Chiki, begitu ia disapa, tak mengelak aktivitas menjadi relawan ini karena melihat contoh orangtuanya sejak kecil. "Diajarin langsung sih nggak, tapi melihat dari apa yang mereka lakukan sering berbagi misalnya saat ke membantu anak-anak jalanan di Tanjung Priok," terang Chiki dalam acara Nutrifood Berbagi Inspirasi, Aksi Nyata Membangun Indonesia di Jakarta pada Rabu (5/8/2015).

"Dan mungkin tanpa aku sadari, hal ini berpengaruh ke aku untuk terlibat jadi sukarelawan seperti ini," terangnya.

Menurut Chiki, dikelilingi orang-orang dengan energi positif di Kelas Inspirasi membuatnya ikut merasakan hal yang sama. Kebahagiaan pun benar-benar ia rasakan meski tanpa bayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini