Sukses

Ungkap Kepribadian dari Rasa Es Krim Favorit

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr Alan Hirsch, rasa es krim favorit mampu menunjukkan kepribadian kita.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka es krim? Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan dingin cukup ampuh menenangkan kita di hari yang panas atau saat galau melanda, bukan? 

Tapi, tahukah Anda bahwa es krim tidak hanya bisa membuat mood jadi lebih baik melainkan juga mengungkap kepribadian seseorang? Ya, berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr Alan Hirsch, rasa es krim favorit mampu menunjukkan kepribadian kita. 

Dr Hirsch menggunakan beragam standarisasi hasil tes kejiwaan untuk membuat korelasi statistis yang menjelaskan bahwa bagian tertentu dari otak (bagian limbik) bertanggungjawab terhadap pilihan makanan maupun kepribadian seseorang. Yang menarik, Hirsch mengungkap bahwa rasa es krim yang Anda sukai sejak kecil akan tetap bertahan hingga dewasa. 

Yuk, simak apa yang diungkap oleh rasa es krim favorit tentang Anda seperti dilansir Reader's Digest, Senin (22/6/2015) berikut: 

Vanila : Pecinta es krim vanila umumnya impulsif

Vanila merupakan salah satu rasa es krim yang paling sederhana. Meski demikian, kepribadian penyuka rasa es krim vanila jauh dari kata sederhana. Mereka cenderung impulsif, berani mengambil risiko dan idealis. Mereka lebih mengandalkan intuisi ketimbang logika, demikian menurut studi yang dilakukan neurolog Dr Alan Hirsch yang juga founder Smell and Taste Treatment and Research Foundation. 

Pecinta es krim vanila juga sangat ekspresif dalam menunjukkan sisi emosional mereka. Hal ini membuat mereka selalu berhasil menjaga hubungan cinta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Es Krim Strawberry

Stawberry : Pecinta es krim stroberi cenderung tertutup

Dalam studi yang dilakukan Hirsch untuk produsen es krim Baskin Robbins ditemukan, pecinta es krim stroberi cenderung toleran, setia dan introvert. 

Sementara itu untuk studi yang dia lakukan bagi produsen es krim Dreyer's/Edy's, Hirsch menemukan pecinta es krim rasa berry juga mengandalkan logika dan sangat penuh perhatian. 

Cokelat : Pecinta es krim cokelat cenderung genit

Jika Anda lebih memilih es krim rasa cokelat, maka kemungkinan besar Anda genit, senang menggoda, penuh semangat, charming, dramatis, tapi sedikit mudah diperdaya. Begitu menurut penelitian Hirsch. 

Mint choco-chips : Penyuka es krim mint  choco-chips senang berargumentasi

Menurut penelitian Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, penyuka es krim rasa ini penuh percaya diri, berambisi, hemat, dan senang berargumentasi. 

"Mereka tidak akan puas (ibaratnya) sampai menemukan (secuil) noda di perangkat perak," kata Hirsch tentang penyuka es krim rasa mint choco-chips. Dia juga memprediksi sesama penyuka rasa es krim ini akan saling cocok satu sama lain. 

3 dari 4 halaman

Es Krim Rainbow Sherbet

Rainbow sherbet : Penyuka rasa ini cenderung pesimis 

Berbeda dari tampilan es krim rainbow sherbet yang penuh warna dan kaya rasa buah-buahan, penyuka es krim ini cenderung pesimis. 

"Kami menemukan bahwa mereka yang memilih rainbow sherbet lebih pesimistis dari yang Anda kira," kata Hirsch. 

Namun Hirsch juga menemukan, penyuka es krim rainbow sherbet bersifat analitis dan mudah mengambil keputusan. 

Rocky Road : Pecinta es krim cokelat bertabur kacang ini cenderung agresif 

Jika Anda menyukai es krim ini Anda adalah pribadi yang agresif, senang melayani, pendengar yang baik, dan sangat fokus mencapai apa yang diinginkan. Tapi hati-hati, sikap agresif Anda kadang melukai orang-orang di sekitar. Demikian menurut penelitian yang dilakukan Hirsch untuk Baskin Robbins dan Dreyer's/Edy's. 

4 dari 4 halaman

Es Krim Kopi

Kopi : Pecinta es krim rasa kopi umumnya dramatis 

Jika Anda penuh semangat, dramatis, dan menikmati hidup dengan penuh perasaan, bisa jadi Anda adalah penyuka es krim rasa kopi. Berdasarkan studi Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, pecinta es krim rasa kopi tidak terlalu memusingkan masa depan. Mereka lebih cenderung menikmati hidup yang tersaji saat ini. Namun mereka memerlukan stimulasi konstan dalam hubungan percintaan. 

Chocolate chips : Pecinta es krim rasa chocolate chips sangat murah hati

Jika Anda menyukai gabungan es krim rasa vanila dan chocolate chips ini, Anda adalah orang orang baik hati, kompeten, dan selalu mencapai apa yang diinginkan. Demikian menurut penelitian Hirsch untuk Baskin Robbins. 

Butter pecan : Penyuka es krim rasa butter pecan sangat teliti

Penyuka es krim rasa kacang pecan umumnya setia, teliti, dan menghormati orang lain. Berdasarkan penelitian Hirsch untuk Dreyer's/Edy's, mereka memiliki standar tinggi untuk masalah benar dan salah, serta takut melukai perasaan orang lain. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini