Sukses

Dinda Kanya Dewi Pernah Lihat Ibu Makan Undur-undur

Liputan6.com, Jakarta Sejak almarhum ibunda terkena diabetes, aktris Dinda Kanya Dewi sering melihat ibunya melakukan hal aneh. Yang paling ekstrem, dia pernah melihat ibunya mengonsumsi binatang undur-undur yang dipercaya bisa mengobati diabetes.

"Yang paling aneh, waktu pulang ke rumah ada sebaskom pasir dan ibu lagi mengambil binatang itu dan dimakan. Ibu bilang, binatang itu bisa mengobati diabetes," kata dara kelahiran Balikpapan, 5 Februari 1987 tersebut pada wartawan di sela-sela peluncuran buku Diabetes and Me di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Menurut Dinda, selain binatang, mendiang ibunya juga ketika itu mengonsumsi sejumlah dedaunan yang dipercaya bisa mengatasi diabetes.

Menanggapi hal tersebut, pengurus Persadia Muda (Young Diabetic), Dr. Mohammad Firas mengatakan, baik binatang atau daun yang bisa menyembuhkan diabetes itu hanya mitos.

"Diabetes tidak sesederhana itu, sebab penyakit ini bukan hanya masalah menurunkan gula darah tapi bagaimana menurunkan risiko komplikasi. Sementara untuk herbal, banyak yang percaya brotowali bisa bisa mengobati diabetes, tapi masalahnya hingga saat ini tidak ada yang tahu harus mengonsumsi berapa banyak dosisnya," ungkapnya.