Sukses

Agar Gigi Kuat Gunakan Pasta Gigi yang Tepat

Menjaga kesehatan mulut dengan memilih pasta gigi sama pentingnya dengan pencegahan penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan mulut dengan memilih pasta gigi sama pentingnya dengan pencegahan penyakit. Bagaimana tidak, penggunaan odol yang salah saja bisa memicu pegeroposan gigi, lho.

Seperti disampaikan Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, MBiomed FICD Lab BioCORE dari Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti, kita semua membutuhkan pasta gigi yang bisa melindungi gigi dari asam akibat bakteri di mulut.

"Sisa makanan di dalam mulut lama-kelamaan berubah menjadi asam. Dan gigi kita rentan terhadap asam ini. Jika terpapar asam terus, kalsium gigi akan mengeropos dan gigi cepat rusak," katanya saat edukasi gigi dan mulut Formula di Jakarta, Selasa (14/3/2015).

Di sisi lain, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Yuna Eka Kristina mengatakan, untuk melindungi gigi dari asam butuh formulasi System Protective Layer (SPL).

"SPL berfungsi untuk melapisi dan melindungi email gigi agar lebih tangguh dari serangan asam yang disebabkan bakteri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.