Sukses

Mau Jantung Sehat? Yuk Rutin Makan Buah Delima dan Kurma

Rutin mengonsumsi buah delima dan kurma risiko serangan jantung berkurang.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan tertentu berdampak pada kesehatan seseorang. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi buah delima dan kurma ada bonus yang akan di dapat bagi kesehatan jantung Anda.

Dengan rutin mengonsumsi empat ons buah delima dan tiga kurma bisa mengurangi penumpukan lemak di dinding arteri hingga 33 persen sehingga risiko terkena serangan jantung berkurang berdasarkan riset di Israel.

Delima

"Buah delima dan kurma merupakan duo makanan hebat untuk berperang melawan penyakit jantung. Di dalam kedua buah tersebut mengandung antioksidan yang bekerja dengan cara berbeda," terang penulis studi Profesor Michael Aviram.

Buah delima memang kaya antioksidan polifenol yang memperlambat proses oksidasi tubuh. Kurma juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat kolesterol buruk seperti dilansir NY Daily News, Jumat (10/4/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.