Sukses

Mampukah Dokter Indonesia Lakukan Bedah Plastik ala Korea?

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan dokter bedah plastik asal Korea Selatan untuk melakukan transformasi besar-besaran pada wajah seseorang hingga menghasilkan wajah yang berbeda sudah dikenal luas. Namun, Anda jangan remehkan kemampuan dokter bedah plastik Indonesia. Dokter Karina F. Moegni, SpBP -RE menyatakan bahwa dokter bedah plastik negeri ini bisa lakukan hal tersebut namun tak mau melakukannya.

"Dokter kita bisa saja melakukannya. Teknik-tekniknya diajarkan di seluruh dunia. Alatnya juga dijual kok. Namun dokter-dokter kita masih punya hati," terang dokter yang akrab disapa dokter Karina di Warung Daun pada Minggu (30/11/2014).

Menurut dokter Karina, dokter-dokter di Indonesia tidak dididik untuk melakuan perubahan penyeragaman wajah seperti itu. "Kami diajarkan bedah plastik estetik untuk membuat penampilan orang itu lebih cantik namun dengan tetap wajah dia, bukan cantik seragam seperti di Korea," terangnya.

Jika pun ada pasien yang datang kepadanya lalu meminta agar wajahnya dibuat seperti wajah cantik si A, dengan tegas dokter Karina menolak. Menurutnya setiap wajah manusia adalah unik sehingga tak perlu diseragamkan.